Pembangunan Kawasan Wisata dan Sirkuit di Mandalika Lombok, Selengkapnya di Pride of Indonesia Sabtu Pukul 18.00 WIB

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 19 Juni 2021 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 38 2427675 pembangunan-kawasan-wisata-dan-sirkuit-di-mandalika-lombok-selengkapnya-di-pride-of-indonesia-sabtu-pukul-18-00-wib-UfasHQAoF3.jpeg Sandiaga Uno di Pride of Indonesia (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang mampu menarik perhatian wisatawan baik lokal maupun internasional. Misalnya di kawasan Indonesia Timur yang punya banyak potensi dan keindahan alam yang natural. Beberapa kawasan yang sudah cukup dikenal antara lain, Kepulauan Alor, Banda Neira, Labuan Bajo, Pulau Komodo, Gili Lombok dan Raja Ampat.

Selain itu ada satu lagi kawasan wisata yang diyakini akan segera dikenal luas yaitu Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Alasan utamanya adalah Sirkuit Mandalika yang terpilih menjadi World Superbike akan digelar bulan November mendatang dan MotoGP pada bulan Maret 2022.

Sandiaga Uno (Foto: Kemenparekraf)

Dipandu langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, program “Pride of Indonesia” iNews episode Sabtu (19 Juni 2021) akan menghadirkan pembangunan Mandalika International Street Circuit adalah bagian dari kawasan pariwisata yang dijuluki 'Bali baru.'

 BACA JUGA: Sandiaga Uno Sebut Pembangunan KEK Mandalika Sudah Patuhi ESG

Sebagai upaya untuk memanjakan wisatawan yang datang ke Mandalika, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lombok bersama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) serta pihak-pihak terkait telah menyiapkan sejumlah fasilitas penunjang. Salah satunya adalah fasilitas homestay di sepanjang jalan Bandara Lombok menuju Pantai Kuta di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

 BACA JUGA: Ratas dengan Presiden Jokowi, Menpora Bahas Piala Asia FIBA 2021 dan World Superbike

Sandiaga pun bertemu dan berdialog bersama para pelaku Parekraf. Sandiaga dan para pelaku Parekraf sepakat untuk memadukan pariwisata berbasis alam dan budaya. Integrasi tersebut pun dijelaskannya menjadi bukti penerapan inovasi, adaptasi dan kolaborasi (INA) dalam pemulihan sektor parekraf nasional.

Saksikan selengkapnya di program “Pride of Indonesia” tayang setiap Sabtu pukul 18.00 WIB hanya di televisi milik MNC Group, iNews. Program ini dapat diikuti melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.

#inews #prideofindonesia #sandiagauno #mandalika #mandalikalombok #kemenparekraf #parekraf #lombok #nusatenggarabarat

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini