Marc Marquez Melempem di MotoGP 2021, Begini Komentar sang Adik

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 38 2424324 marc-marquez-melempem-di-motogp-2021-begini-komentar-sang-adik-oBcRJGcRJt.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Pembalap Tim LCR Honda, Alex Marquez, memberikan komentar soal kiprah sang kakak, yakni Marc Marquez, di MotoGP musim 2021. Alex menilai performa minor yang ditunjukkan Marquez di MotoGP 2021 tak lepas dari kondisi cedera patah lengan kanannya yang belum sepenuhnya pulih.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang baru memulai kampanyenya di MotoGP 2021 pada seri Portugal. Momen comeback-nya Marquez di MotoGP Portugal 2021 memang sudah dinanti-nantikan oleh para penggemarnya.

Marc Marquez

Pasalnya, Marquez sendiri memang melewati hampir seluruh pembalap MotoGP 2020 karena cedera patah tangan kanan. Sementara pada MotoGP 2021, Marquez juga absen pada dua balapan awal di Sirkuit Doha dengan alasan yang sama.

Akan tetapi performa Marquez ketika comeback di MotoGP Portugal 2021 kurang begitu menjanjikan. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve tersebut, Marquez hanya mampu finis di posisi ketujuh.

Baca Juga: Motor Honda Tak Kompetitif di MotoGP 2021, Marc Marquez Cari Solusinya

Sementara ketika menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2021, Marquez juga tidak mampu berbicara banyak. Pasalnya Marquez hanya dapat menyelesaikan balapan yang digelar di Sirkuit Jerez tersebut dengan berada di posisi 9.

Hasil mengecewakan justru dialami Marquez kala dalam tiga balapan terakhir. Pasalnya kala mengaspal di MotoGP Prancis, Italia, dan Catalunya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu harus rela gagal meraih poin karena mengalami crash.

Performa mengecewakan yang dialami Marquez pun lantas dikomentari oleh Alex. Alex percaya bahwa performa minor Marquez di MotoGP 2021 tak lepas dari belum pulihnya cedera patah tangan kanan yang dialami sang kakak.

“Marc hanya kehilangan bagian dari kebugaran fisiknya. Ia masih belum nyaman, dan hal ini menghalanginya untuk tampil 100%,” jelas Alex, sebagaimana dilaporkan oleh Marca, Minggu (13/6/2021).

Marc Marquez

“Dia sangat menderita, dan Honda adalah motor yang sangat menuntut fisik. Saat Anda tak bisa tampil seagresif mungkin, tentu masalah muncul dan semua jadi lebih sulit. Namun, saya yakin kita akan kembali lihat aksi-aksi 'save' dari Marc,” sambung pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Baca Juga: Demi Kompetitif Lagi di MotoGP 2021, Marc Marquez Rela Hancur

“Kita akan melihatnya kembali melakukan apa pun yang ia mau sekalinya pulih. Tak ada gunanya panik. Ia hanya harus mengatasi masalah fisiknya dan kembali ke dirinya yang dulu. Bagi Honda, kehadiran Marc juga jadi bantuan besar, meski ia belum 100% pulih,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini