Lagi-Lagi Rebut Pole Position, Quartararo: Mari Nikmati Balapan MotoGP Catalunya!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 06 Juni 2021 04:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 38 2420841 lagi-lagi-rebut-pole-position-quartararo-mari-nikmati-balapan-motogp-catalunya-8eoY9Qy6W0.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo senang bisa merebut pole position di kualifikasi MotoGP Catalunya 2021 pada Sabtu 5 Juni 2021 kemarin. Dengan merebut pole position itu, Quartararo pun berharap bisa menikmati jalannya balapan di Sirkuit Catalunya tersebut.

Quartararo memang berhasil menjadi yang tercepat kala melakoni sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2021. Ia mampu mencatatkan waktu lebih cepat dari rider Ducati Lenovo, Jack Miller yang berada di urutan kedua dan Johann Zarco (Pramac Ducati) yang menempati peringkat ketiga, usai membukukan 1 menit 38,853 detik.

Keberhasilan Quartararo itu lantas membuatnya merasa sangat bahagia. Apalagi mengingat itu adalah pole position kelimanya secara beruntun di MotoGP 2021.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2021: Fabio Quartararo Terdepan, Valentino Rossi dan Marc Marquez Melempem

Fabio Quartararo

Menurut pemaparan Quartararo, keberhasilannya kembali merebut pole di GP Catalunya berkat kerja keras dari kru Yamaha dan semua orang yang mendukungnya. Ia juga merasa semakin bersemangat saat tahu bahwa MotoGP Catalunya 2021 itu akan dihadiri para penonton.

Kembalinya fans di sirkuit dianggap Quartararo sebagai sebuah dorongan untuk menjadi lebih baik. Sebab tentu rider berjuluk El Diablo itu tak mau mengecewakan para penonton yang sudah sangat lama tak hadir di sirkuit karena pandemi virus corona.

Untuk itu, Quartararo berjanji akan memberikan sajian balapan yang menarik di MotoGP Catalunya 2021 tersebut, yang mana akan berlangsung pada Minggu (6/6/2021) malam WIB. Ia akan mencoba menikmati jalannya balapan dan memenangkan seri ketujuh MotoGP 2021 tersebut.

“Saya sangat senang melihat para penggemar kembali ke sirkuit. Menurut saya, itu memberi semua pembalap dorongan (untuk tampil baik). Terima kasih kepada tim, dan terima kasih kepada semua orang, dan mari kita nikmati balapan besok,” kata Quartararo, dikutip dari laman resmi Yamaha MotoGP, Minggu (6/6/2021).

Meski sukses menjadi yang tercepat saat kualifikasi MotoGP Catalunya 2021, Quartararo mengaku sempat kesulitan untuk memacu kuda besinya tersebut. Beberapa kali Quartararo gagal melaju kencang, hingga pada akhirnya ia bisa mencatatkan waktu 1 menit 38,853 detik tersebut.

Fabio Quartararo

“Kualifikasi yang sangat bagus! Saya melakukan dengan sangat bagus di percobaan pertama, tetapi sebenarnya putaran terbaik saya tidak terlalu sempurna. Saya pun berpikir bahwa saya masih bisa meningkatkan sedikit lagi,” sambung Quartararo.

“Pada percobaan kedua, saya telah mempersiapkan ban belakang dengan sangat baik, tetapi kemudian saya melaju di bawah bendera kuning di sektor 3. Terlepas dari itu semua, tetap saja, yang paling penting adalah kami berada di barisan depan (saat balapan MotoGP Catalunya 2021),” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini