Kondisi Bahu Akan Jadi Masalah Marc Marquez di MotoGP Italia 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 38 2416760 kondisi-bahu-akan-jadi-masalah-marc-marquez-di-motogp-italia-2021-qpeRlBc1GH.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUGELLO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku masih jauh dari bugar 100 persen jelang tampil di MotoGP Italia 2021 pada Minggu 30 Mei 2021 malam WIB. Ia mengatakan memiliki masalah pada bahu yang kini menjadi kekhawatirannya saat balapan.

Sebelum mentas di Sirkuit Mugello, Marquez telah berkonsultasi ke dokter. Pembalap berpaspor Spanyol itu pun untuk pertama kalinya diizinkan berlatih mengendarai motor sejak mengalami kecelakaan.

Marc Marquez

Marquez mengendarai motor CBR600 untuk memastikan kondisi bahunya yang sedikit bermasalah. Setelah menjajal motor tersebut, pembalap berusia 28 tahun tersebut mengaku masih jauh dari kebugaran penuh.

Baca juga Setelah Valentino Rossi, Kali Ini Joan Mir yang Disindir Marc Marquez

“Minggu lalu saya memeriksakan diri ke dokter dan lengan sudah membaik. Ini yang paling penting. Jadi sekarang kita periksa apa yang terjadi di bahu karena ini batasan saya sekarang,” ungkap Marquez, mengutip dari Crash, Jumat (28/5/2021).

Baca juga Coret Diri Sendiri, Marc Marquez Jagokan 2 Pembalap Ini untuk Juara MotoGP 2021

“Saya mengendarai 600cc, biasanya saya tidak pernah mengendarai motor semacam ini, tetapi pada hari Selasa saya mengendarai untuk memahami dengan baik bagaimana situasi saya dan posisi saya di motor tersebut,” lanjutnya.

“Pada motor MotoGP saya tidak mengendarai dengan baik atau dalam posisi yang baik. Saya memilih jenis motor ini bukan untuk mengendarainya dengan cepat, tetapi untuk memahami jenis posisinya,” imbuhnya.

“Sekarang saya mengerti bahwa saya tidak dapat mengendarai dalam posisi yang baik karena jika saya melakukan itu maka rasa sakit di bahu jauh lebih sakit,” sambungnya.

“Jadi, kami memeriksa semua hal di rumah dan di sirkuit untuk memahami masa depan kami,” lanjut pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Marc Marquez

Marquez sendiri telah comeback ke MotoGP sejak menjalani balapan di Sirkuit Portimao, Portugal. Itu merupakan balapan perdananya setelah absen selama sembilan bulan karena komplikasi patah tulang lengan kanan.

Meski lolos tanpa insiden pada aksi comeback-nya, Marquez mengalami beberapa kecelakaan besar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Bahkan ia terpaksa mundur dari tes pascabalapan demi menghindari cedera berlebihan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini