Share

Kualifikasi Jadi Sorotan Bagnaia demi Bisa Kompetitif di MotoGP Italia 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 04:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 38 2416499 kualifikasi-jadi-sorotan-bagnaia-demi-bisa-kompetitif-di-motogp-italia-2021-bUtCuqnMBO.jpg Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (Foto: Twitter/Ducati Corse)

LE MANS - Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia menatap dengan optimis gelaran MotoGP Italia yang berlangsung akhir pekan ini. Hasil positif pada balapan sebelumnya membuatnya percaya diri untuk kembali bersaing di posisi depan.

Namun di sisi lain, Bagnaia juga mengambil pelajaran berharga usai mentas di MotoGP Prancis 2021 kemarin.

Salah satu hal yang jadi sorotan Bagnaia adalah sesi kualifikasi. Rider Italia itu memang terlihat cukup kesulitan dengan hanya menempati urutan ke-16 pada balapan akhir pekan kemarin.

Beruntung, perlahan Bagnaia berhasil memperbaiki posisinya hingga menyentuh garis finis di posisi keempat.

Baca juga: Valentino Rossi Soroti Performa Pembalap Ducati Jelang MotoGP Italia 2021

"Saya sedang memikirkannya dan kami sedang mengusahakannya agar tidak terjadi lagi," ujar Bagnaia dilansir dari laman Speedweek, Jumat (28/5/2021).

"Ini akan menjadi kali pertama saya membalap di sini mengenakan seragam tim Ducati Lenovo, dan ini bahkan lebih memotivasi saya," pungkasnya.

"Di Le Mans, bagaimanapun, itu sedikit karena kesialan. Saya memulai dengan ban lunak menjelang akhir di FP2, tapi tidak bekerja dengan baik," lanjutnya.

"Kemudian pada hari Sabtu pagi turun hujan dan saya tidak berhasil mencapai Q2. Kualifikasi tidak mudah dalam kondisi cuaca yang tidak bisa diprediksi," ungkapnya.

 

Terlepas dari balapan yang cukup menyulitkan di Le Mans, kali ini Bagnaia terlihat begitu optimis jelang mentas di Sirkuit Mugello. Bagnaia sendiri mengakui sirkuit sepanjang 5,2 km itu merupakan salah satu favoritnya.

"Grand Prix Italia adalah balapan kandang kami, dan ini digelar di Mugello, salah satu trek favorit saya," kata Bagnaia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini