Istimewa, Marc Marquez Beda dari Pembalap Lain

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 38 2408083 istimewa-marc-marquez-beda-dari-pembalap-lain-bNQvtNzzRO.jpg Marc Marquez (Foto: Twitter/@MarcMarquez93)

BLACKBURN – Legenda World Superbike (WSBK), Carl Fogarty, memuji kemampuan balap Marc Marquez (Repsol Honda). Menurut Fogarty, Marc Marquez adalah salah satu orang yang bisa membuatnya kagum.

Salah satu aksi Marc Marquez yang membuat Fogarty kagum, yaitu ketika mentas di balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Marc Marquez tampil luar biasa dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez itu.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marc Marquez, yang jatuh pada pertengahan balapan, mampu menyalip para pembalap lain untuk memulihkan posisinya. Akan tetapi, aksi luar biasa itu sayangnya tidak berakhir dengan podium apalagi kemenangan untuk Marc Marquez.

Marc Marquez justru terjatuh kembali sehingga lengan kanannya pun patah. Cedera itu membuat Marc Marquez absen selama kurang lebih sembilan bulan.

BACA JUGA: Ayah Lorenzo Sindir Comeback Marc Marquez di MotoGP 2021

Setelah pulih, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- pun comeback pada balapan ketiga musim ini, MotoGP Portugal 2021. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, banyak pihak mengharapkan Marc Marquez memenangkan balapan atau minimal meraih podium.

BACA JUGA: Perbandingan Kiprah Pedro Acosta, Rossi dan Marquez di Musim Perdana Ajang Grand Prix

Padahal, saat itu, fisik Marc Marquez belum berada di level terbaiknya. Akan tetapi, banyak pihak mempercayai Marc Marquez yang membuktikan kehebatan pembalap asal Spanyol itu.

Marc Marquez akhirnya finis ketujuh di MotoGP Portugal 2021. Selanjutnya, Marc Marquez finis kesembilan di MotoGP Spanyol 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez tempatnya kecelakaan musim lalu.

Penampilan Marc Marquez berikutnya pun dinantikan oleh Fogarty. Pria asal Inggris itu tidak sabar untnuk melihat apa yang akan dilakukan Marc Marquez pada musim ini.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Tidak, semua orang bisa mengejutkanku, tapi dia (Marc Marquez) bisa. Marc (Marquez) adalah bakat istimewa yang secara paradoks diharapkan semua orang menang atau meraih podium di Portimao,” kata Fogarty, dikutip dari Motosan, Minggu (9/5/2021).

“Kemampuannya dengan motor itu luar biasa. Jika kita melihat balapan Jerez 2020, kebangkitannya sangat fenomenal. Sebelum kecelakaan, dia melewati lawan-lawannya dengan mudah,” ucap legenda WSBK itu.

“Ini telah merevolusi cara Anda mengemudi. Itu benar-benar melanggar manual tentang cara mengendarai motor. Akan menarik untuk melihat apa yang dia lakukan tahun ini,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini