Komentari Kemenangan Jack Miller di Jerez, Lorenzo: Bagus tapi Tidak Hebat!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 04:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 38 2407867 komentari-kemenangan-jack-miller-di-jerez-lorenzo-bagus-tapi-tidak-hebat-5NXcE86qd5.jpg Jack Miller (Foto: Reuters)

LUGANO – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, kembali memberikan komentarnya terhadap para rider yang beraksi pada musim ini. Kali ini, ia mengeluarkan pendapatnya tentang kemenangan pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller, di MotoGP Spanyol 2021.

Pada balapan tersebut, Miller secara mengejutkan keluar sebagai pemenang. Hal ini tidak disangka sebelumnya karena nama pembalap Tim Monster Energy Yamaha yakni Fabio Quartararo, muncul sebagai yang difavoritkan.

Jack Miller

Saat balapan pun prediksi itu hampir tepat. Quartararo berhasil memimpin jalannya balapan dan sangat nyaman berada di depan. Namun, pada pertengahan balapan, performanya menurun dan langsung melorot ke urutan 13.

Baca juga Ciabatti Jamin Masa Depan Jack Miller di Ducati

Situasi ini kemudian memberi keuntungan bagi Miller yang sebelumnya ada di belakang Quartararo saat memimpin balapan. Miller tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengambil alih posisi terdepan dan akhirnya keluar sebagai pemenang.

Baca juga Sempat Terpuruk, Jack Miller Bangkit karena Istri Cal Crutchlow

Lorenzo pun senang melihat pembalap asal Australia itu tampil sebagai peraih podium pertama di MotoGP Spanyol 2021. Tetapi, ia merasa Miller tidak menampilkan performa hebat, karena ia cukup diuntungkan dengan kegagalan Quartararo.

Meski begitu, Lorenzo tetap salut dengan kemenangan Miller. Setidaknya, ia cukup cerdas dengan mampu memanfaatkan keadaan untuk keluar sebagai yang terbaik di lintasan balap.

“Jack Miller berhasil memanfaatkan keadaan dengan luar biasa, meraih kemenangan kedua dalam kariernya di MotoGP,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Speedcafe, Minggu (9/5/2021).

“Ia melakukan balapan yang bagus, tetapi tidak hebat. Jika, Anda mendapatkan kemenangan itu di depan Anda, Anda harus memanfaatkannya, dan Miller memanfaatkannya dengan sangat baik,” tambahnya.

Jack Miller

“Kenyataannya adalah bahwa ia memiliki akhir pekan yang solid dengan barisan di depan itu, awal yang bagus, menyalip dua pembalap di depan,” sambungnya.

“Saya tahu bahwa Fabio jelas lebih cepat darinya, tetapi pada akhrnya di MotoGP, terkadang hal-hal ini terjadi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini