Positif Covid-19 Jelang Lakoni Final Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa, Begini Reaksi Viktor Axelsen

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 40 2404255 positif-covid-19-jelang-lakoni-final-kejuaraan-bulu-tangkis-eropa-begini-reaksi-viktor-axelsen-C7D6Eco7b1.jpg Viktor Axelsen (Foto: Instagram Viktor Axelsen)

KIEV – Pebulu tangkis tunggal putra andalan Denmark, Viktor Axelsen, dinyatakan positif virus Corona (Covid-19). Hal tersebut dialami Axelsen ketika mengikuti turnamen Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2021 yang dilangsungkan di Ukraina.

Axelsen sendiri sejatinya menjalani kampanyenya di Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2021 dengan performa mengesankan. Axelsen bahkan mampu berhasil mencapai partai puncak di nomor tunggal putra.

Keberhasilan tersebut didapatkan Axelsen setelah mengalahkan petenis asal Finlandia, Kalle Koljonen, di babak semifinal. Dalam pertandingan yang dimainkan di Palace of Sport tersebut, Axelsen berhasil menang dua set langsung dengan skor 21-14, 21-14.

Viktor Axelsen

Seusai menjalani pertandingan semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2021, Axelsen diminta panitia untuk melakukan tes PCR. Dari tes tersebut, Axelsen pun terbukti positif terpapar Covid-19, dan dipastikan mundur dari partai final Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2021.

Pada babak final sendiri Axelsen sejatinya bakal menghadapi sesama wakil Denmark, yakni Anders Antonsen. Akan tetapi, dengan kondisi tersebut, maka sudah dapat dipastikan bahwa Antonsen yang bakal keluar sebagai kampiun Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2021.

Baca Juga: Taklukkan Viktor Axelsen, Lee Zii Jia asal Malaysia Juara All England 2021

Axelsen sendiri lantas memberikan reaksi soal dirinya terpapar Covid-19. Pebulu tangkis berusia 27 tahun tersebut mengakui terdapat perasaan kecewa, lantaran gagal bermain di partai final Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2021.

Akan tetapi di sisi lain, Axelsen juga meminta agar para penggemarnya untuk tidak merasa terlalu khawatir kepada dirinya. Sebab, Axelsen menegaskan bahwa kondisinya hingga saat ini masih baik-baik saja.

“Saya jelas sedang tidak dalam suasana hati yang baik sekarang karena saya telah menantikan untuk bermain di final, tetapi juga sangat menantikan untuk pulang ke rumah lalu bertemu dengan istri dan putri yang sudah sangat saya rindukan,” jelas Axelsen dalam cuitan di Twitter-nya, Minggu (2/5/2021).

“Akan tetapi jangan khawatir, saya akan tetap tinggi hati dan jelas risiko bepergian keliling dunia saat ini dan saat ini saya hanya berharap saya bisa mengatasi ini secepat ini dan pulang ke rumah ketika aman bagi saya untuk bepergian,” sambung pebulu tangkis berperingkat dua dunia tersebut.

Viktor Axelsen

“Selamat kepada Antonsen atas medali emasnya dan terima kasih atas semua dukungannya. Saya harap kita bisa berbicara secepatnya. Saya mendapat tes PCR lagi kemarin malam, namun hasil tes ulang saya baru saja masuk dan tesnya positif.”

Baca Juga: Gagal Bendung Viktor Axelsen, Ini Kata Shesar Hiren Rhustavito

“Beberapa dari Anda mungkin sudah tahu, saya dinyatakan positif COVID-19 kemarin. Tes (PCR) dilakukan kemarin pagi dan saya mendapatkan hasil saya kembali setelah semifinal saya. Saya telah menjalani tes sepanjang minggu, dan tidak mengalami gejala apa pun,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini