Start Ketujuh di MotoGP Spanyol 2021, Vinales Tetap Berambisi Raih Podium

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 38 2404082 start-ketujuh-di-motogp-spanyol-2021-vinales-tetap-berambisi-raih-podium-gHfgSaSYg3.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

JEREZ - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, meraih hasil kurang memuaskan saat mentas di sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2021. Rider berjuluk Top Gun itu hanya menempati urutan ketujuh pada kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu 1 Mei 2021 malam WIB.

Vinales lagi-lagi dikalahkan rekan satu timnya, Fabio Quartararo yang berhasil meraih pole position dan berhak untuk start terdepan pada balapan nanti.

Hasil ini jelas bukan pertanda baik bagi rider 26 tahun tersebut. Terlebih Vinales sebelumnya terlihat begitu berambisi untuk meraih pole position lewat penampilan apik yang ia tunjukkan di sesi latihan bebas.

Meski demikian, ia mengaku tetap puas. Vinales juga meyakini start dari urutan ketujuh bukan berarti membuat peluangnya untuk bersaing memperebutkan podium sirna begitu saja.

Baca juga: Meregalli Pede Quartararo dan Vinales Bakal Ulang Kesuksesan di Jerez

“Saya memiliki perasaan yang baik untuk pertama kalinya, tetapi ada perbedaan besar pada catatan waktu setelahnya. Saya tidak ingin mengambil risiko. Jumlah di grid tidak terlalu buruk. Ini tentang mendapatkan posisi secepat mungkin dan menemukan ritme yang baik," ujar Vinales dilansir dari laman Speedweek, Minggu (2/5/2021).

 Pada kesempatan yang sama, Vinales juga berbicara mengenai kekuatan para pembalap dari tim lain. Menurutnya, pada pembalap Ducati kembali bakal jadi lawan terkuat dan akan meramaikan persaingan di kelompok terdepan pada balapan nanti.

“Para pembalap Ducati juga sangat cepat di sini. Saya rasa mereka akan kembali jadi salah satu lawan kuat kami pada balapan nanti. Tapi apapun yang terjadi saya akan berusaha untuk memperbaiki posisi dan bersaing di urutan depan," ujar Vinales.

Terlepas dari hasil kurang memuaskan di sesi kualifikasi kali ini, Vinales tetap senang dan tetap merasakan hal positif yang jadi modal bagus.

"Kami dapat memperoleh beberapa informasi dan mengambil banyak hal positif," lanjut eks pembalap Suzuki tersebut.

“Dengan ban yang keras, saya terlalu lambat di awal balapan. Start dari posisi ketujuh memang bukan ide yang bagus. Ini juga bukan hasil yang kami harapkan. Tapi semua berharap lebih baik pada balapan nanti," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini