Sejak Gabung Tim Pabrikan Ducati, Bagnaia Akui Kemampuannya Melesat Jauh

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 02:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 38 2400245 sejak-gabung-tim-pabrikan-ducati-bagnaia-akui-kemampuannya-melesat-jauh-h471ZhFWQE.jpg Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA Francesco Bagnaia berhasil memperlihatkan menjanjikan di MotoGP 2021. Menurut pemaparannya, itu semua terjadi karena ia kini berada di tim pabrikan Ducati dan bukan di tim satelit lagi.

Dukungan penuh yang didapatkan Bagnaia semenjak berada di tim pabrikan ternyata membuat penampilannya meningkat tajam. Ia pun sadar berada di tim pabrikan memang dituntut untuk terus menjadi yang terdepan dan terbaik.

Untungnya segala hal agar Bagnaia bisa menjadi yang terbaik itu disokong oleh Ducati. Dengan modal motor yang baik serta mental yang tak kalah hebat, maka Bagnaia pun pada akhirnya telah menemukan performa terbaiknya di awal MotoGP 2021.

Baca Juga: Bagnaia Prediksi Marc Marquez Tempati Urutan Teratas di MotoGP Spanyol 2021

Francesco Bagnaia

“Saya merasa kami mampu untuk terus mempertahankan level (penampilan baik) kami ini di sepanjang musim. Berada dalam skuad tim pabrikan Ducati membuat Anda dituntut untuk selalu memimpin dan kami berhasil mewujudkannya,” kata Bagnaia, mengutip dari Motorsport, Minggu (25/4/2021).

“Saya memulai (MotoGP Portugal) dari belakang (urutan ke-11), namun kami pada akhirnya mampu bangkit (finis di posisi kedua). Bagi kami, hasil itu itu menunjukkan kami kuat. Kami akan melakukannya dengan sangat baik di musim ini, jadi kami harus terus melanjutkannya,” tambah rider asal Italia tersebut.

Sejauh ini penampilan Bagnaia memang bisa dikatakan luar biasa. Dari tiga balapan yang dilalui, Bagnaia mampu finis dua kali di podium.

Lengkapnya Bagnaia finis di urutan ketiga saat mentas di MotoGP Qatar, lalu mengakhiri balapan di posisi keenam kala mentas di seri Doha, dan terbaru ia mampu finis sebagai runner-up di GP Portugal.

Dengan hasil itu kini Bagnaia bertengger di peringkat kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 dengan perolehan 46 poin. Bagnaia hanya tertinggal 15 poin dari Fabio Quartararo yang sedang memimpin kejuaraan dunia MotoGP 2021 tersebut.

Francesco Bagnaia

Meski sedang berada di jajaran teratas, namun nyatanya Bagnaia enggan membahas peluang juara di MotoGP 2021. Sebab baginya saat ini masih terlalu dini untuk membahas peluang juara karena baru melakoni tiga balapan saja.

“Masih terlalu cepat untuk membicarakan soal kejuaraan (terkait peluangnya juara MotoGP 2021). Ini pertama kalinya bagi saya berada di urutan kedua (di klasemen MotoGP) dan saya harus menunggu,” tutup Bagnaia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini