Bagnaia Enggan Bicarakan Peluang Juara meski Tampil Baik di Awal MotoGP 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 00:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 38 2400244 bagnaia-enggan-bicarakan-peluang-juara-meski-tampil-baik-di-awal-motogp-2021-bYL9jPO6CJ.jpg Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Tiga balapan awal MotoGP 2021 berhasil dilibas dengan baik oleh Francesco Bagnaia. Rider Ducati Lenovo itu dua kali finis di podium.

Meski memperlihatkan penampilan yang menjanjikan, namun Bagnaia nyatanya enggan untuk membahas peluangnya untuk menjuarai MotoGP 2021. Alasannya sederhana, karena masih terlalu dini untuk membahas tersebut.

Sekali pun saat ini Bagnaia bertengger di peringkat kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2021, ia tetap sadar bahwa dirinya baru melakoni tiga balapan saja. Masih ada 16 seri balapan lagi yang masih harus dimainkan.

Baca Juga: Bagnaia Prediksi Marc Marquez Tempati Urutan Teratas di MotoGP Spanyol 2021

Francesco Bagnaia

Hal itu berarti posisi Bagnaia saat ini masih bisa digusur kapan pun. Jadi, karena itulah pembalap asal Italia tersebut tak mau membicarakan atau membahas mengenai peluang juaranya karena memang terlalu cepat.

“Masih terlalu cepat untuk membicarakan soal kejuaraan (terkait peluangnya juara MotoGP 2021). Ini pertama kalinya bagi saya berada di urutan kedua (di klasemen MotoGP) dan saya harus menunggu,” kata Bagnaia, melansir dari Motorsport, Minggu (25/4/2021).

Daripada membahas soal peluang juara, Bagnaia lebih memilih fokus mengejar targetnya di musim ini. Menurut rider jebolan akademi VR46 itu, target utamanya di MotoGP 2021 adalah tampil konsisten di setiap balapan agar bisa meraih poin sebanyak mungkin untuk klasemen.

“Pada MotoGP 2021, tujuan utama saya adalah dapat konsisten (tampil cepat) di mana pun dan kapan pun. Termasuk di sirkuit yang biasanya selalu menyulitkan untuk saya,” tambahnya.

“Untuk sekarang ini saya merasa puas berada di posisi kedua. Semoga kami dapat terus melanjutkannya. Apalagi kami tahu bahwa kami akan menuju trek-trek yang sangat saya sukai seperti Jerez, Le Mans, Barcelona, dan Mugello. Di sana saya akan mencoba meraih kemenangan perdana saya (di MotoGP),” sambung Bagnaia.

Francesco Bagnaia

Semenjak naik kelas ke MotoGP pada 2019 kemarin, Bagnaia tercatat belum pernah sekali pun meraih kemenangan. Hasil terbaik yang bisa ia raih sejauh ini adalah finis sebagai runner-up, seperti yang dilakukannya di MotoGP Portugal 2021.

Jadi, target terdekat Bagnaia adalah mengincar kemenangan pertamanya di kelas MotoGP. Untuknya seri selanjutnya, yakni MotoGP Spanyol 2021 pada Minggu 2 Mei 2021, adalah balapan yang sangat disukai oleh Bagnaia. Ia berharap dapat bersinar di sana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini