Bagi Valentino Rossi, Bukan Kejutan Besar Lihat Marc Marquez Langsung Kompetitif

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 38 2396307 bagi-valentino-rossi-bukan-kejutan-besar-lihat-marc-marquez-langsung-kompetitif-MLb6HdNhYk.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO Valentino Rossi turut memberi komentar soal penampilan Marc Marquez yang langsung menggila saat kembali balapan di MotoGP. Berbeda dengan sebagian besar pembalap yang takjub menyaksikan hal tersebut, Rossi justru menganggapnya bukan sebagai kejutan besar.

Hal ini dirasakan Rossi lantaran memang sudah memprediksi sejak awal bahwa Marc Marquez akan tampil sangat kuat saat kembali balapan. Terlebih, Rossi menilai Marc Marquez sudah berada dalam kondisi fisik yang fit saat ini.

Marc Marquez

Tak ayal, kinerja yang begitu kompetitif bisa langsung ditunjukkan Marquez saat tampil di rangkaian hari pertama MotoGP Portugal 2021. Tampil di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal 2021, Jumat 16 April 2021, Marquez bisa langsung menyegel tempat ketiga di sesi latihan bebas pertama.

BACA JUGA: Miller: Kembalinya Marc Marquez Tingkatkan Standar di MotoGP

Catatan waktu Marc Marquez pada saat itu hanya terpaut 0,251 detik dari Maverick Vinales yang keluar sebagai tercepat. Melihat hal ini, Rossi mengakui bahwa Marc Marquez sudah sangat kompetitif saat ini.

BACA JUGA: Takjub Lihat Marc Marquez Menggila di Portugal, Morbidelli: Dia Terbuat dari Apa?

Bahkan, penampilan Marquez dinilai sudah terlihat seperti sebelum cedera dulu. Tak ayal, para pembalap pun harus menaruh kewaspadaan lebih kepada sosok pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

“Saya sudah memperkirakan bahwa Marquez akan kembali dengan sangat kuat,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (17/4/2021).

“Dia juga terlihat berada dalam kondisi fisik yang sangat baik. Saya melihatnya di beberapa tikungan di trek dan dia tampak secepat sebelum cedera. Dia sudah sangat kompetitif," lanjutnya.

Valentino Rossi

Aksi Marc Marquez pun dipercaya bakal kembali jadi sorotan pada hari ini. Dalam lanjutan rangkaian hari kedua MotoGP Portugal 2021, Marquez dijadwalkan beraksi dalam latihan bebas 3 dan 4 serta kualifikasi.

Selain Marc Marquez, Valentino Rossi juga takkan kalah dapat sorotan. Sebab, pembalap asal Italia itu masih terus tampil terpuruk sejak awal musim MotoGP 2021. Di rangkaian hari pertama MotoGP Portugal 2021, Rossi masih terus tercecer dari 10 besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini