Penyebab Valentino Rossi Tampil Memble di Latihan Bebas MotoGP Portugal, Nyalahin Sirkuit!

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 38 2396201 penyebab-valentino-rossi-tampil-memble-di-latihan-bebas-motogp-portugal-nyalahin-sirkuit-IkHJXp6NAf.jpg Valentino Rossi tampil buruk di sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Portugal 2021. (Foto: MotoGP.com)

PORTIMAO – Penyebab Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) tampil memble di sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Portugal 2021 terungkap. The Doctor –julukan Valentino Rossi– mengaku Sirkuit Algarve yang sedikit basah dan kering, membuatnya bingung harus memilih ban jenis apa. Alhasil, catatan buruk pun didapat Valentino Rossi.

Setelah hanya mendapatkan empat poin dalam dua race awal MotoGP 2021, Valentino Rossi membidik hasil positif di MotoGP Portugal 2021. Pembalap 42 tahun ini ingin menjadikan MotoGP Portugal sebagai titik balik kebangkitannya musim ini.

Valentino Rossi

Namun, jauh panggang dari api. Dalam dua sesi latihan bebas yang dijalani, hasil yang didapat juara dunia tujuh kali kelas MotoGP ini jauh dari harapan.

Di sesi latihan bebas satu MotoGP Portugal yang digelar kemarin sore, Valentino Rossi hanya menempati posisi 11. Catatan waktu Valentino Rossi terpaut 0,886 detik dari Maverick Vinales di tempat teratas.

Kemudian, di sesi latihan bebas dua yang digelar malam hari WIB, hasil yang didapat Valentino Rossi jauh lebih buruk. Mantan rider Ducati ini hanya menduduki posisi 15!

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Marc Marquez Bisa Pole Position, Valentino Rossi Menderita Lagi?

“Kondisinya sangat sulit (di sesi latihan bebas 1) karena sirkuit setengah basah dan kering. Namun, latihan bebas 2 sedikit lebih baik,” kata Valentino Rossi mengutip dari Crash, Sabtu (17/4/2021).

“Di sesi latihan bebas 2, saya mendapatkan lap yang tidak terlalu buruk. Namun, keputusan saya menggunakan ban depan soft membuat saya tak bisa menekan 100 persen. Karena itu, posisi yang tak terlalu bagus saya dapatkan,” lanjut Valentino Rossi.

Valentino Rossi

Meski begitu, Valentino Rossi masih lebih baik ketimbang sang rekan setim, Franco Morbidelli. Di sesi latihan bebas satu, Morbidelli hanya menenempati 14.

Kemudian di sesi latihan bebas dua, runner-up MotoGP 2020 itu terpental ke tangga 19. Menarik menanti aksi Valentino Rossi di sesi latihan bebas 3, 4 dan kualifikasi MotoGP Portugal 2021 yang digelar hari ini, Sabtu (17/4/2021).

Valentino Rossi sempat membuat kejutan di MotoGP Qatar. Berada di luar 10 besar pada sesi latihan bebas satu dan dua, namun Valentino Rossi start keempat di MotoGP Qatar 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini