Kembali Balapan, Marc Marquez Tak Terobsesi Jadi Juara MotoGP 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 38 2395759 kembali-balapan-marc-marquez-tak-terobsesi-jadi-juara-motogp-2021-cEGqJ5vXj6.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak terobsesi menjadi juara dunia MotoGP 2021. Marquez mengatakan itu bukan target utamanya saat ini setelah absen selama sembilan bulan karena cedera.

Seperti diketahui, Marquez akan menjalani balapan comeback-nya di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada Minggu 18 April 2021 malam WIB. Ia pun telah mendapat lampu hijau dari dokter usai menyelesaikan tes medis pada Kamis 15 April 2021 malam WIB.

Marc Marquez

Pertanyaan pun kemudian muncul tentang target Marquez pada musim ini. Sebab, jika berbicara soal klasemen sementara, pembalap berjuluk The Baby Alien itu tidak tertinggal jauh dari para pembalap lain yang baru menjalani dua seri.

Baca juga Comeback, Marc Marquez Siap Terima Risiko Kecelakaan Lagi

Sang pemimpin klasemen sementara pembalap yakni Johann Zarco saat ini baru mengumpulkan 40 poin. Sedangkan MotoGP 2021 masih menyisakan 17 seri balapan. Karena itu, kesempatan Marquez untuk menjadi juara MotoGP 2021 pun tetap terbuka walau baru memiliki nol poin.

Baca juga Tak Peduli soal Menang, Ini Target Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021

Akan tetapi, Marquez mengaku tidak terbosesi dengan hal tersebut. Ia mengaku hanya ingin fokus pada target pertamanya untuk kembali merasakan sensasi balapan dengan menggunakan motor MotoGP.

“Soal poin, saya tidak khawatir atau terobsesi (menjadi juara dunia),” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (16/4/2021).

“Jelas bahwa Anda menatapnya, karena Anda harus menatapnya juga, tetapi saya sama sekali tidak terobsesi,” tambah pembalap berusia 28 tahun tersebut.

“Sejak awal, itu bukan pertarungan saya atau tujuan utama saya. Jika tujuan pertama tercapai, maka kami akan memikirkan tujuan besarnya yaitu gelar juara,” sambungnya.

Marc Marquez

Saat ini, Marquez sendiri berada di dasar klasemen sementara pembalap MotoGP karena belum mengarungi balapan satu pun. Tetapi, ia tidak sendiri, karena sang adik yakni Alex Marquez juga menempati ada di posisi buncit dengan raihan nol poin.

Sementara itu, para pembalap Yamaha dan Ducati mendominasi posisi teratas klasemen sementara pembalap MotoGP. Selain Zarco, ada nama Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), yang secara berurutan duduk di posisi dua hingga empat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini