Lolos Tes Medis, Akhirnya Marquez Benar-Benar Tampil di MotoGP Portugal 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 38 2395421 lolos-tes-medis-akhirnya-marquez-benar-benar-tampil-di-motogp-portugal-2021-oZkgXoDBtI.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Twitter/MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan lolos tes medis untuk balapan MotoGP Portugal 2021. Dengan hasil itu, maka Marquez akhirnya benar-benar kembali ke lintasan usai absen cukup lama karena cedera lengan yang menimpanya di seri pembuka MotoGP 2020.

Sebelumnya Marquez memang sudah menyatakan siap untuk tampil di MotoGP Portugal 2021. Namun, semua pernyataan itu akan menjadi sia-sia jika pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut tak lolos tes medis.

Untungnya, dalam tes medis yang dilakukan di Sirkuit Portimao, Portugal pada Kamis 15 April 2021, Marquez dinyatakan lolos. Jadi, Pol Espargaro pun benar-benar bakal ditemani Marquez di balapan seri ketiga MotoGP 2021.

Baca Juga: Marc Marquez Belum Pulih Total Hadapi MotoGP Portugal 2021

Marc Marquez

“Pemeriksaan medis telah lolos. (Marquez) dinyatakan fit untuk balapan. Comeback secara resmi benar-benar terjadi!” bunyi cuitan akun twitter resmi MotoGP, Jumat (16/4/2021).

Marquez sendiri tampak senang karena pada akhirnya ia bisa kembali ke lintasan balap. Namun, kakak kandung Alex Marquez tersebut tak mengincar kemenangan sama sekali di MotoGP Portugal 2021.

Bagi Marquez, jika ia menargetkan kemenangan maka itu adalah sebuah kesalahan. Sebab saat ini ia masih melihat kondisinya apakah sanggup tampil seperti biasa saat balapan berlangsung.

“Memikirkan kemenangan, hasil, atau posisi di kejuaraan (MotoGP) akan menjadi sebuah kesalahan. Ini hanyalah satu langkah maju dalam tahap pemulihan saya. Lengan saya belum fit 100 persen di level otot. Jadi, butuh waktu dan saya berharap bisa berlangsung singkat,” kata Marquez yang dikutip dari GPOne.

Marquez sendiri mengaku sedikit gugup jelang menjalani balapan MotoGP Portugal 2021 yang akan dihelat pada Minggu 18 April 2021. Ia gugup karena benar-benar sudah sangat lama tak menunggangi motor RC213V milik Honda tersebut.

Marc Marquez

Hampir selama sembilan bulan Marquez menepi dan berusaha menyembuhkan diri dari cedera parah di lengan kanannya. Kini segala penderitaannya telah berakhir dan ia siap menikmati balapan MotoGP Portugal 2021.

“Saya sangat ingin segera kembali ke motor saya. Saya seperti merasakan ada kupu-kupu di perut saya (gugup) karena hampir selama sembilan saya absen, pasti nantinya akan terasa sulit. Jadi, kami harus bersabar,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini