Punya Catatan Apik, Jack Miller Justru Gagal Tampil Bugar di MotoGP Portugal 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 38 2395231 punya-catatan-apik-jack-miller-justru-gagal-tampil-bugar-di-motogp-portugal-2021-1sZwZUx89b.jpg Jack Miller (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller, mengakui ia tidak akan sepenuhnya bugar untuk melakoni balapan di MotoGP Portugal 2021. Namun, ia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa mendapatkan hasil baik pada seri ketiga MotoGP 2021 tersebut.

Prediksi tentang kebugaran Miller untuk mentas di Sirkuit Algarve, Portimao sejatinya telah dipertanyakan. Sebab, dua hari setelah MotoGP Doha 2021, ia menjalani operasi pada lengan kanannya.

Jack Miller

Namun begitu, pembalap berpaspor Australia itu, masih akan tetap menjalani balapan. Ia telah berkerja keras dalam beberapa hari terakhir untuk pulih tepat waktu walau pada akhirnya tidak akan sepenuhnya bugar.

Baca juga Jelang MotoGP Portugal 2021, Jack Miller Beberkan Kondisi Fisiknya

“Setelah operasi di lengan kanan, saya segera memulai rehabilitasi, dan semuanya berjalan sesuai rencana,” ungkap Miller, mengutip dari laman resmi Ducati, Kamis (15/4/2021).

Baca juga Adik Valentino Rossi Jadikan Jack Miller sebagai Panutannya

Beruntung, Miller tidak melewatkan balapan ini. Sebab, ia memiliki sejarah apik di Portimao ketika berhasil meraih podium kedua di MotoGP Portugal pada musim lalu.

Karena itu, pembalap berusia 26 tahun itu akan tetap melakoni balapan demi memperjuangkan hasil baik seperti musim lalu. Bahkan kala itu, balapan terjadi dengan menegangkan ketika Miller dan Morbidelli saling bersaing untuk memperebutkan tempat kedua.

“Portimao adalah trek yang sangat saya sukai, dan saya memiliki kenangan indah dari balapan tahun lalu ketika saya bisa finis kedua di podium setelah bersaing sengit dengan (Franco) Morbidelli,” lanjut Miller.

“Sayangnya, tahun ini saya tidak akan 100 persen bugar, tetapi saya akan melakukan yang terbaik seperti biasa untuk mencoba mendapatkan hasil terbaik,” sambungnya.

Jack Miller

Selain itu, turunnya Miller di MotoGP Portugal untuk memperbaiki posisinya di papan klasemen pembalap. Setelah menjalani dua seri di Qatar, Miller kini berada di urutan kesembilan dengan raihan 14 poin.

Soal cederanya, Miller memang mengalami masalah pada otot lengannya sejak awal 2020. Tetapi, rasa sakit itu kembali kambuh saat balapan di MotoGP Doha 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini