Meski Sulit, Valentino Rossi Optimis Bangkit di MotoGP Portugal 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 38 2394231 meski-sulit-valentino-rossi-optimis-bangkit-di-motogp-portugal-2021-UJSbTzlU2O.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (Foto: Instagram/sepangracingteam)

PORTIMAO - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, berambisi untuk bangkit pada balapan seri ketiga musim ini. The Doctor mengharapkan hasil maksimal pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Minggu 18 April 2021.

Seperti diketahui, meski sempat mencuri perhatian di sesi tes pramusim, penampilan Rossi pada dua balapan awal musim ini justru jauh dari ekspektasi.

Rekan satu tim Franco Morbidelli itu hanya finis di posisi ke-12 pada seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar. Hasil positif juga belum berhasil didapat Rossi pada seri kedua dengan hanya berhasil fini di posisi 16.

Melihat pada dua hasil kurang memuaskan tersebut, Rossi pun begitu berambisi untuk bisa bangkit saat mentas di MotoGP Portugal 2021 nanti.

Baca juga: Jelang MotoGP Portugal, Valentino Rossi Sesumbar Bisa Raih Hasil Positif

Namun di sisi lain, pembalap berpaspor Italia itu juga menyadari Sirkuit Algarve tidak mudah untuk ditaklukkan. Sirkuit sepanjang 4,6 kilometer itu memang dikenal punya karakter yang cukup menyulitkan bagi para pembalap.

"Sirkuit Portimao memiliki karakter berbeda dengan lintasan lain. Balapan akan berlangsung sangat sulit," ujar Rossi seperti dilansir dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Rabu (14/4/2021).

"Sirkuit ini adalah trek di mana Anda butuh banyak waktu untuk belajar, dan setiap kali Anda balapan di sana, Anda bisa memperbaiki sesuatu," lanjut rider 42 tahun tersebut.

"Kami menemukan setup baru pada Minggu pagi sebelum sesi pemanasan GP Doha, hingga bisa mempertahankan ritme yang lebih baik. Sayang, kami terkendala posisi start yang buruk," jelasnya.

"Semoga kami bisa lebih kuat dan kompetitif di GP ketiga ini, dan di Eropa secara umum. Ada banyak trek yang bersahabat dengan saya," tandas eks pembalap pabrikan Yamaha tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini