Valentino Rossi Punya Modal Bagus Jelang Mentas di MotoGP Portugal 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 38 2394230 valentino-rossi-punya-modal-bagus-jelang-mentas-di-motogp-portugal-2021-YrlUNk9HI3.jpg Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi (Foto: Instagram/valeyellow46)

PORTIMAO - Valentino Rossi yakin punya modal bagus jelang mentas di MotoGP Portugal 2021. Hal itu membuatnya begitu optimis menatap balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal, Minggu 18 April 2021 nanti.

Rossi mengklaim telah menemukan set-up yang tepat pada kuda besi miliknya musim ini. Hal tersebut dirasakan eks pembalap pabrikan Yamaha itu saat mengaspal di seri kedua atau MotoGP Doha 2021.

 

Performa motor yang terus membaik membuat Rossi bisa menjaga konsistensi di lintasan. Sayangnya, posisi start yang kurang menguntungkan membuatnya tertahan di posisi belakang pada balapan tersebut.

"Kami menemukan beberapa pengaturan baru pada motor saat sesi pemanas di MotoGP Doha 2021. Itu yang membuat saya dapat mempertahankan kecepatan yang lebih baik," ujar Rossi seperti dilansir dari laman resmi Petronas Yamaha, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: Jelang MotoGP Portugal, Valentino Rossi Sesumbar Bisa Raih Hasil Positif

"Tapi hasil balapan jelas jauh dari yang kami harapkan. Kami terhambat karena posisi awal yang buruk," ujarnya lagi.

Untuk itu, pembalap berjuluk The Doctor itu pun begitu berambisi untuk bisa bangkit saat mentas di MotoGP Portugal 2021 nanti.

Namun di sisi lain,Rossi juga menyadari Sirkuit Algarve tidak mudah untuk ditaklukkan. Sirkuit sepanjang 4,6 kilometer itu memang dikenal punya karakter yang cukup menyulitkan bagi para pembalap.

"Sirkuit Portimao memiliki karakter berbeda dengan lintasan lain. Balapan akan berlangsung sangat sulit," lanjut mantan rekan satu tim Maverick Vinales tersebut.

"Sirkuit ini adalah trek di mana Anda butuh banyak waktu untuk belajar, dan setiap kali Anda balapan di sana, Anda bisa memperbaiki sesuatu," lanjut rider 42 tahun tersebut.

"Kami berharap kami bisa lebih kuat di GP ketiga ini dan lebih kompetitif, tetapi juga di Eropa secara keseluruhan - ada banyak trek di sana yang bagus untuk saya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini