Quartararo Sejauh Ini Puas dengan Performa Motor Balap Yamaha

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 03:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 38 2392663 quartararo-sejauh-ini-puas-dengan-performa-motor-balap-yamaha-McVwnGHmUf.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Instagram/@fabioquartararo20)

ANDORRA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengomentari kinerja motor balap Yamaha pada musim ini. Ia pun mengaku puas sejauh ini melihat kinerja motor balapnya untuk MotoGP 2021 tersebut.

Hal ini disampaikan Quartararo usai dirinya berhasil berbicara banyak dalam dua balapan awal MotoGP 2021. Meski gagal menaiki podium di seri perdana, Quartararo akhirnya bisa meraih hasil manis di balapan berikutnya.

Fabio Quartararo

Pada balapan seri kedua yang bertajuk MotoGP Doha 2021, Quartararo berhasil keluar sebagai pemenang. Hasil ini membuat Yamaha mendominasi balapan di Qatar dengan merebut dua kemenangan sekaligus.

BACA JUGA: Andrea Dovizioso Kritik Performa Duo Petronas Yamaha SRT di MotoGP Doha 2021

Balapan seri perdana sendiri dimenangi rekan setim Quartararo, yakni Maverick Vinales. Mendapati kondisi ini, Quartararo pun merasa senang dan puas dengan kinerja motor balap baru Yamaha.

BACA JUGA: Dorna Harap MotoGP 2021 Bukan Musim Terakhir Valentino Rossi

Tetapi, dia enggan terlena karena sejauh ini motornya baru menunjukkan kinerja apik di Sirkuit Losail. Dia tentu saja berharap bisa melanjutkan kinerja apiknya ke seri berikutnya yang digelar di Srikuit Algarve, Portugal.

"Saat ini, menyalip jauh lebih baik dari tahun lalu karena saya merasakan batasnya dan tahu di mana batasnya. Saya merasa sangat baik saat menyalip,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Crash, Minggu (11/4/2021).

"Mari kita lihat di balapan lain. Tahun lalu, saya memenangkan dua balapan pertama di Jerez, balapan kedua dengan keunggulan 8 detik pada satu tahap balapan,” lanjutnya.

Fabio Quartararo

“Jadi, selangkah demi selangkah. Kami telah balapan dua kali di trek yang sama (Qatar) jadi saya merasa percaya diri dengan motor,” tutur Quartararo.

"Jadi ini adalah momen di mana saya percaya dengan motor kami, tapi saya tidak tahu apakah akan berhasil di setiap lintasan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini