Lampaui Ekspektasi Musim Lalu, Morbidelli Dapat Target Lebih Besar di MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 02:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 38 2369162 lampaui-ekspektasi-musim-lalu-morbidelli-dapat-target-lebih-besar-di-motogp-2021-q8Umd6rCzE.jpg Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengakui bahwa Franco Morbidelli telah melampuai ekspektasi tim saat mentas di MotoGP 2020. Berhasil menuai kesuksesan besar, Morbidelli pun diharapkan meraih hasil lebih besar lagi di MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli sejatinya tak menjalani debut terlalu manis di MotoGP. Meski berhasil menyabet status rookie terbaik, dia belum pernah menaiki podium di musim perdananya.

Franco Morbidelli

Morbidelli sendiri harus puas menyelesaikan kejuaraan dunia dua musim lalu tersebut dengan hanya menempati posisi ke-15 usai meraih 50 poin dari 19 balapan. Begitu juga pada musim keduanya yang berjalan kurang baik.

Morbidelli masih belum bisa menaiki podium. Meski begitu, posisinya mengalami peningkatan di klasemen akhir pembalap. Dia finis di posisi ke-10 pada klasemen akhir MotoGP 2019.

BACA JUGA: Luca Marini Dipercaya Bisa Samai Kesuksesan Rossi di MotoGP

Tetapi, kejutan besar ditunjukkan pada MotoGP 2020. Morbidelli benar-benar menunjukkan kualitasnya hingga menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2020 dengan status sebagai runner-up.

BACA JUGA: Meski Cedera Tak Kunjung Pulih, Marquez Bantah Punya Pikiran untuk Pensiun Dini

Razali tentu saja merasa sangat senang mendapati kondisi ini. Hasil yang didapat Morbidelli sendiri diakui telah melebihi ekspektasinya.

Tetapi setelah menyadari potensi yang ada dalam diri Morbidelli, Razali pun berharap hasil yang jauh lebih baik lagi bisa diraihnay pada musim ini. Dia berharap Morbidelli bisa tampil lebih kompetitif MotoGP 2021, demi mampu mewujudkan impiannya menjadi juara dunia.

Franco Morbidelli

“Keberhasilan Franky menjadi runner-up di kejuaraan dunia musim lalu benar-benar melampaui ekspektasi kami, dan itu merupakan hal yang tidak kami duga-duga,” jelas Razali, sebagaimana dilaporkan oleh Motorsport Total, Sabtu (26/2/2021).

“Saya pun sangat yakin Franky akan melanjutkan performa apiknya di MotoGP pada musim selanjutnya, dan saya rasa ia bisa jadi salah satu kandidat juara dunia 2021. Tak seorang pun boleh meremehkannya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini