Uccio Ungkap Deadline Jadi Tidaknya Tim VR46 Mentas di MotoGP

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 38 2360680 uccio-ungkap-deadline-jadi-tidaknya-tim-vr46-mentas-di-motogp-qQv0hyPTFE.jpg Valentino Rossi bersiap keluar garasi (Foto: Yamaha MotoGP)

TAVULLIA – Ambisi Valentino Rossi memiliki tim MotoGP pada Kejuaraan Dunia 2022 mendapat sambutan hangat dari sahabatnya, Alessio Salucci. Menurut pria yang akrab disapa Uccio itu, keputusan soal jadi atau tidaknya punya tim baru, paling lambat diambil pada Mei 2021.

Seperti diketahui, ambisi untuk memiliki tim sendiri itu diungkap Valentino Rossi beberapa waktu lalu. Ia masih bekerja keras untuk mencari pabrikan mana yang siap digandeng guna mewujudkan ambisi tersebut secepatnya.

Baca juga: Valentino Rossi Siap Ambil Alih Tim Avintia di MotoGP 2022

Sejauh ini, peluang terbesar jatuh pada Ducati. Sebab, adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, akan memperkuat Avintia Ducati pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Kebetulan, kontrak tim tersebut dengan Dorna Sports akan habis tahun depan.

Luca Marini memamerkan motor

Ambisi membentuk tim balap VR46 di kelas MotoGP turut diutarakan Alessio Salucci. Pihak VR46 memang memikirkan dengan serius proyek jangka panjang tersebut, tetapi tidak mau terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Baca juga: Kepala Dielus Valentino Rossi, Jorge Martin Tidak Keramas Seminggu

“Kami benar-benar serius memikirkan tentang itu. Anak-anak akademi terus bertumbuh, tetapi kami tidak mau terburu-buru. Jalan menuju ke sana sungguh panjang. Setiap langkahnya sangat penting,” papar Alessio Salucci, mengutip dari Corse di Moto, Kamis (11/2/2021).

“Dibutuhkan uang yang banyak dan kami harus menyusun struktur tim. Ini adalah bulan-bulan yang penting, dari detik ini sampai Mei, kami harus mulai mengambil keputusan,” imbuh pria asal Italia itu.

Salah satu yang harus dipikirkan adalah mau menggandeng pabrikan mana. Sejauh ini, pihak VR46 memprioritaskan Yamaha. Namun, opsi untuk menggandeng pabrikan lain tetap terbuka lebar.

“Kami belum tahu akan bekerja sama dengan pabrikan yang mana untuk motor. Hati kami ada di Yamaha, tetapi masih cukup banyak opsi,” tukas Uccio.

Tim VR46

Perlu diketahui, untuk saat ini Yamaha terikat kontrak dengan Petronas SRT hingga Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Peluang untuk menggandeng tim berlogo garpu tala itu cukup besar mengingat kedekatan hubungan dengan Valentino Rossi.

Opsi lainnya adalah menggandeng Suzuki yang tengah mencari tim satelit pada 2022. Namun, dengan kepergian tokoh kunci Davide Brivio, peluang itu mengecil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini