Maret 2021 Jadi Batas Akhir Kepastian Pisah atau Tidaknya Hamilton dengan Mercedes

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 37 2356665 maret-2021-jadi-batas-akhir-kepastian-pisah-atau-tidaknya-hamilton-dengan-mercedes-9rCQQnHn0B.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Twitter/LewisHamilton)

BRAKCLEY – Sampai saat ini, hanya tim Mercedes AMG Petronas yang belum menentukan pembalap terakhir mereka untuk Formula One (F1) musim 2021 mendatang. Mercedes hanya baru mengamankan satu pembalap, yakni Valterri Bottas saja.

Padahal tim lain sudah memastikan dua pembalap yang akan mentas di F1 2021, yang mana balapan perdananya akan jatuh pada 28 Maret 2021. Balapan perdana itu pun akan berlangsung di Sirkuit Sakhir, Bahrain.

Dengan melihat jadwal balapan perdana itu dan mengingat kini sudah Februari, maka seharusnya Mercedes sudah menentukan pembalap yang akan menemnai Bottas. Namun, sampai saat ini Mercedes masih belum mengumumkannya juga.

Baca Juga: Rio de Janeiro Tak Jadi Bikin Sirkuit F1 Baru

Lewis Hamilton

Kandidat terkuat jelas pembalap andalan mereka dalam beberapa tahun terakhir ini, yakni Lewis Hamilton. Namun, entah kenapa sampai saat ini pihak Mercedes dan Hamilton belum menyepakati kontrak baru.

Kerja sama Hamilton dan Mercedes sebenarnya berakhir usai F1 2020. Namun, dengan kondisi sekarang ini, maka dapat dipastikan bahwa sebenarnya kedua belah pihak mungkin akan kembali Bersatu untuk menghadapi F1 2021.

Setidaknya menurut pengamat F1 asal Inggris, Craig Slater, Mercedes akan umumkan lanjut atau tidaknya mereka dengan Hamilton bakal terjadi pada Maret 2021 mendatang. Sebab pada 2 Maret 2021 nanti, Mercedes akan memperlihatkan livery terbaru mobil mereka.

Tentu agak aneh jika Hamilton tak ikut serta dalam acara itu jika pada akhirnya mereka akan kerja sama. Lebih aneh lagi jika mereka belum sepakat kerja sama, namun Hamilton tiba-tiba hadir di acara peluncuran tersebut.

Jadi, dengan begitulah Slater beranggapan kemungkinan besar pengumuman masa depan Hamilton akan terjawab di akhir Februari 2020 nanti. Malah bisa jadi lebih cepat.

Lewis Hamilton

“Maksudnya tentu bukan merujuk Grand Prix (GP) pembuka, melainkan tes pramusim (saat ditanya kapan kira-kira Hamilton gabung ke Mercedes lagi). Ini artinya, mereka memiliki waktu hingga 11 Maret untuk merampungkan kontrak,” kata Slater, dilansir dari Motorsport, Kamis (4/2/2021).

"Namun, Mercedes akan merilis mobil baru pada 2 Maret. Mereka bilang para pembalap turut serta. Jadi, mengejutkan bila Hamilton belum teken kontrak saat itu (tetapi hadir),” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini