Bos Petronas Yamaha Kecewa Tes Pramusim MotoGP 2021 Batal Digelar di Malaysia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 38 2349361 bos-petronas-yamaha-kecewa-tes-pramusim-motogp-2021-batal-digelar-di-malaysia-ZnqgkuWcsx.jpg Para Pembalap MotoGP (Foto: Laman resmi MotoGP)

SELANGOR – Bos Tim Petronas Yamaha, Razlan Razali, mengaku kecewa dengan pembatalan tes pramusim pertama MotoGP 2021 yang seharusnya digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia. Itu terjadi karena masih tingginya penyebaran virus Corona yang terjadi di dunia, termasuk Malaysia.

Sebelumnya, Malaysia akan menggelar tes pramusim MotoGP pada19-21 Februari 2021. Bahkan bukan hanya tes resmi, tetapi juga tes shakedown yang semula akan diadakan pada 19-21 Februari 2021.

Para Pembalap MotoGP

Akan tetapi, dengan berbagai pertimbangan, MotoGP akhirnya membatalkan dua tes di Malaysia tersebut pada pertengahan bulan ini. Sebagai gantinya, tes kedua yang akan berlangsung di Qatar akan mendapat tambahan waktu.

Sebagai orang Malaysia, Razali sangat ingin melihat para pembalap MotoGP bisa beraksi di Sirkuit Sepang untuk menyambut kompetisi musim ini. Bahkan menurutnya keadaan di Malaysia seperti halnya di dunia saat ini.

Baca juga Marc Marquez Sangat Berbakat, tapi Bukan Manusia Super

“Saya kecewa karena tes musim dingin di Sepang dibatalkan,” ungkap Razali, mengutip dari GP One, Sabtu (23/1/2021).

“Situasi di Malaysia sama dengan tempat lain di dunia. Kami akan melakukan lockdown selama dua minggu ke depan,” tambahnya.

Meski begitu, Razali berharap tes pramusim yang batal tidak akan berdampak pada gelaran MotoGP Malaysia 2021. Ia sangat berharap seluruh dunia segera pulih, dan MotoGP Malaysia yang akan digelar pada 31 Oktober 2021 bisa terlaksan sesuai rencana.

“Pemerintah telah mengumumkan keadaan darurat dan diperkirakan akan berlangsung hingga Agustus tahun ini,” lanjut Razali.

Para Pembalap MotoGP

“Tetapi, saya berharap situasi di seluruh dunia akan membaik. Kami tidak boleh kehilangan kepercayaan dan berharap itu akan menjadi lebih baik lagi,” sambungnya.

Sementara itu, tes pramusim di Sirkuit Losial, Qatar yang sebelumnya direncanakan pada 10-12 Maret 2021 akan bertambah tiga hari. Jadwal tambahan tersebut terdiri dari dua hari jadwal tes resmi dan satu hari tes shakedown. Tiga hari tambahan akan berlangsung pada 5-7 Maret 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini