Hadapi Tai Tzu Ying, Gregoria Ingin Putus Rekor Buruk

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 40 2347180 hadapi-tai-tzu-ying-gregoria-ingin-putus-rekor-buruk-uaYg7a0WXh.jpg Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan bola (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Tantangan berat bakal dihadapi andalan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pada babak kedua Toyota Thailand Open 2021. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun itu bakal menghadapi unggulan pertama turnamen, Tai Tzu Ying. Rekornya pun tidak terhitung bagus.

Peningkatan prestasi dialami Jorji –sapaan akrab Gregoria. Jika pada ajang Yonex Thailand Open 2021 pekan lalu dirinya tersingkir di babak pertama, kali ini tahap itu berhasil dilewati.

Pada babak pertama Toyota Thailand Open 2021 Super 1000, Gregoria sukses menyingkirkan wakil tuan rumah Sirada Roongpiboonsopit. Pemain asal Kabupaten Wonogiri itu melaju mulus berkat kemenangan dua set langsung 21-9 dan 21-8 pada Senin (19/1/2021) siang WIB di Impact Arena, Bangkok.

Baca juga: Anthony Ginting Susul Shesar Hiren ke Babak Kedua Thailand Open 2021

Tai Tzu Ying memberi tantangan tak mudah buat Gregoria

Lolos ke babak berikutnya bukan berarti tantangan semakin mudah. Gregoria Mariska Tunjung bahkan langsung menghadapi lawan berat, yakni Tai Tzu Ying. Pebulu tangkis asal Taiwan itu berstatus sebagai juara turnamen Yonex Thailand Open 2021.

Celakanya, rekor Gregoria Mariska Tunjung sangat buruk saban menghadapi Tai Tzu Ying. Keduanya sudah enam kali bertemu dan semua kemenangan disapu oleh pemain berusia 26 tahun itu. Tentu saja, Jorji tidak mau menerima kekalahan ketujuh secara beruntun.

“Saat lawan Tai Tzu Ying, inginnya dapat hasil yang bagus juga. Saya akan berusaha dulu saja yang maksimal dan semoga permainan yang saya mau, bisa keluar besok,” ujar Gregoria Mariska Tunjung, dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (19/1/2021).

Beruntung, pertandingan babak kedua baru akan berlangsung pada Kamis 21 Januari 2021 di Impact Arena. Jeda selama dua hari bisa dimanfaatkan dengan optimal bagi Gregoria Mariska Tunjung untuk mematangkan persiapan.

Soal kemenangannya atas wakil tuan rumah, Gregoria mengaku sangat senang. Sebab, dirinya mampu bermain bagus, bahkan lebih baik dibandingkan pada turnamen Yonex Thailand Open 2021.

Gregoria Mariska Tunjung berharap menampilkan yang terbaik (Foto: Badminton Photo)

“Saya pikir saya bermain bagus hari ini, lebih baik daripada minggu lalu. Saya mengalami cedera punggung tahun lalu, tapi sekarang baik-baik saja. Saya senang dengan kemenangan hari ini,” tukas Gregoria.

Indonesia sendiri menurunkan dua wakil di nomor tunggal putri. Satu wakil lainnya, Ruselli Hartawan, baru akan menjalani laga babak pertama melawan pemain Singapura, Yeo Jia Min, pada Rabu 20 Januari 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini