Franco Morbidelli Sudah Gatal Ingin Kalahkan Valentino Rossi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 38 2347252 franco-morbidelli-sudah-gatal-ingin-kalahkan-valentino-rossi-EeDsM8BOUW.jpg Valentino Rossi dan Franco Morbidelli bakal bersaing ketat (Foto: Twitter/@ValeYellow46)

SELANGOR – Kedatangan Valentino Rossi diyakini tidak akan mengganggu Franco Morbidelli. Bahkan, Pemilik Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengklaim Franky sangat termotivasi untuk mengalahkan sang mentor di lintasan balap.

Seperti diketahui, Valentino Rossi resmi direkrut Petronas Yamaha SRT untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. The Doctor diikat kontrak selama setahun dengan opsi perpanjangan selama setahun.

Di Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi akan bertandem dengan muridnya di akademi balap VR46, Franco Morbidelli. Dengan kendaraan serta sumber daya yang sama, pembalap berdarah Brasil itu punya kesempatan mengalahkan mentornya.

Baca juga: Valentino Rossi Punya Tim di MotoGP, Alex Briggs Mungkin Kembali

Franco Morbidelli berlatih dengan Valentino Rossi dkk

Razlan Razali mengakui Franco Morbidelli sangat bersemangat menyambut musim baru. Ia yakin, atmosfer tim tidak akan berubah signifikan seiring kehadiran Valentino Rossi. Justru pembalap berusia 41 tahun itu akan menghadirkan atmosfer kompetitif yang menyenangkan.

“Saya pikir atmosfernya akan sangat bagus. Kami tidak perlu membangun tembok untuk memisahkan mereka berdua di garasi. Saya sudah berbicara dengan Franky beberapa kali. Dia sangat ingin mengalahkan Valentino Rossi,” ujar Razlan Razali, dilansir dari GPOne, Selasa (19/1/2021).

“Menurut saya, sangat bagus dapat memiliki keduanya di tim ini. Mereka punya hubungan yang baik dan saling menghormati. Sekali lagi, akan ada atmosfer yang hebat di tim ini,” tegas pria asal Malaysia itu.

Terkait Valentino Rossi, Razlan Razali sama sekali tidak khawatir jatahnya tim sebagai satelit Yamaha akan diambil alih VR46. Sebab, membentuk tim apalagi untuk berlaga di kelas MotoGP, tidak semudah seperti yang dibayangkan.

“Saya sama sekali tidak khawatir jika Valentino ingin membentuk tim sendiri. Pada akhirnya, membentuk tim di MotoGP membutuhkan lebih banyak aspek ketimbang Moto2 dan Moto3. Operasional yang lebih besar, biaya lebih tinggi, dan kemampuan menarik sponsor,” urai Razlan Razali.

Razlan Razali cukup percaya diri (Foto: Twitter/@sepangracing)

“Tidak semudah apa yang diucapkan memang. Kami sudah pernah melalui fase itu. Saya sama sekali tidak khawatir jika Valentino datang lalu mencuri Yamaha dan hal-hal semacam itu,” tegas mantan CEO Sirkuit Internasional Sepang tersebut.

Spekulasi tersebut muncul gara-gara situasi Petronas SRT sendiri. Kontrak mereka bersama Yamaha dan Dorna Sports akan habis pada penghujung Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Tidak heran, banyak yang beranggapan VR46 akan mengambil alih posisi Petronas SRT di grid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini