SRT Yakin Valentino Rossi Takkan Curi Jatah Tim Satelit Yamaha

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 38 2346841 srt-yakin-valentino-rossi-takkan-curi-jatah-tim-satelit-yamaha-hAktipAlrD.jpg Valentino Rossi diyakini takkan berkhianat (Foto: MotoGP)

SELANGOR – Pemilik Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, tidak takut dengan niatan Valentino Rossi membentuk tim balap sendiri di Kejuaraan Dunia MotoGP. Ia pun cukup yakin jatah Petronas SRT bersama Yamaha tidak akan diambil oleh The Doctor.

Sekadar informasi, kontrak Petronas SRT dengan Yamaha dan Dorna Sports akan habis pada penghujung Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Hingga kini belum ada tanda-tanda kontrak tersebut diperpanjang.

Situasi yang dihadapi dengan Yamaha dan pemegang lisensi MotoGP itu membuat Petronas SRT hanya berani mengikat Valentino Rossi dengan kontrak setahun saja. Bahkan, bukan tidak mungkin slot mereka pada MotoGP 2022 diambil oleh Tim VR46.

Baca juga: Petronas Yamaha SRT Ingin Buat Rossi Bersenang-senang di MotoGP 2021

Petronas Yamaha SRT baru dibentuk pada 2019 (Foto: MotoGP)

Soal yang satu itu, Razlan Razali mengaku tidak takut sama sekali. Baginya, membentuk tim balap sendiri bukan perkara mudah. Ada beberapa aspek yang belum tentu dipahami serta disanggupi oleh Valentino Rossi. Karena itu, ia percaya diri sang pembalap kelak tidak akan mencuri Yamaha dari tangannya.

“Saya sama sekali tidak khawatir jika Valentino ingin membentuk tim sendiri. Pada akhirnya, membentuk tim di MotoGP membutuhkan lebih banyak aspek ketimbang Moto2 dan Moto3. Operasional yang lebih besar, biaya lebih tinggi, dan kemampuan menarik sponsor,” urai Razlan Razali, dikutip dari Crash, Selasa (19/1/2021).

“Tidak semudah apa yang diucapkan memang. Kami sudah pernah melalui fase itu. Saya sama sekali tidak khawatir jika Valentino datang lalu mencuri Yamaha dan hal-hal semacam itu,” tegas pria berkebangsaan Malaysia tersebut.

Kiprah Valentino Rossi bersama Yamaha

Prestasi Petronas Yamaha SRT sendiri sebagai sebuah tim yang terhitung baru di MotoGP cukup mentereng. Pada debutnya di MotoGP 2019, mereka sukses mencatatkan tujuh kali podium dan enam kali pole position lewat kiprah apik Fabio Quartararo.

Catatan tersebut semakin mengilap pada MotoGP 2020. Petronas Yamaha SRT sanggup menorehkan enam kemenangan dan delapan podium lewat duet Fabio Quartararo serta Franco Morbidelli. Hasil-hasil itu membuat Razlan Razali kian percaya diri, Yamaha tidak akan melepas mereka dengan mudah.

Razlan Razali cukup percaya diri (Foto: Twitter/@sepangracing)

“Sepertinya, kami sudah membuktikan kepada semua orang, dan diri sendiri, soal apa yang bisa kami kerjakan dalam jangka waktu singkat,” tutur Razlan Razali.

“Kami punya tim yang diisi orang-orang hebat seperti Johan Stigefelt dan Wilco Zeelenberg. Jadi, kami benar-benar percaya diri akan melanjutkan kerja sama dengan Yamaha,” tutup mantan CEO Sirkuit Internasional Sepang itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini