Bos Petronas Yamaha: Marc Marquez Tak Boleh Dicoret dari MotoGP 2021

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 38 2346767 bos-petronas-yamaha-marc-marquez-tak-boleh-dicoret-dari-motogp-2021-yUInfFW0uX.jpg Pembalap Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

SEPANG – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat ini masih dalam masa pemulihan setelah menjalani operasi pada lengan kirinya yang mengalami patah tulang. Persoalannya, masih belum diketahui apakah Marquez akan bisa sembuh sebelum Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 dimulai.

Seri perdana MotoGP 2021 sejatinya akan digelar pada Maret. Akan tetapi, kondisi Marquez saat ini masih jauh dari kata sempurna. Bahkan, juara dunia delapan kali itu diragukan bakal ikut serta di tes pramusim.

Maka dari itu, sejumlah pihak meninilai Marquez akan melewatkan sejumlah seri balapan di MotoGP 2021. Dengan demikian, maka Marquez bukan lagi favorit dalam perburuan gelar juara dunia.

Baca juga: Jarvis Ceritakan yang Dirasa saat Berpisah dengan Valentino Rossi

Marc Marquez

Kendati begitu, Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, nyatanya enggan mencoret Marquez dari daftar pesaing. Menurutnya, pembalap berjuluk The Baby alien tersebut memiliki tekad yang luar biasa besar untuk bisa segera kembali ke lintasan.

"Itu semua tergantung kesembuhannya, dia masih muda. Dia bisa berharap bisa beristirahat lebih lama jika awal Kejuaraan Dunia ditunda,” ujar Razali, dinukil dari Speedweek, Selasa (19/1/2021).

“Saya ingin melihatnya kembali dan saya pikir dia sangat bertekad sehingga kita tidak boleh mencoretnya pada tahun 2021. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya, tapi kita pasti menantikan kepulangannya," lanjut Razali.

Marquez sendiri baru saja menjalani pemeriksaan medis di Rumah Sakit Internasional Huber, Madrid, pada 14 Januari 2021. Pemeriksaan itu adalah yang pertama kali sejak menjalani operasi bedah ketiga pada 3 Desember 2020.

Menurut laporan dari Honda Racing Corporation (HRC), perkembangan cedera pembalap andalannya itu cukup memuaskan. Meski begitu, pihak HRC tidak akan memburu-buru kesembuhan Marquez. Bagi mereka, yang terpenting The Baby Alien bisa menjalani masa penyembuhan dengan tenang.

Marc Marquez

“Marc Marquez sudah menjalani pemeriksaan medis di Rumah Sakit Internasional Huber. Juara dunia delapan kali itu mengunjungi dokter enam pekan setelah operasi ketiga pada 3 Desember 2020,” bunyi pernyataan resmi HRC.

“Evolusi klinis dan radiografi yang memuaskan terlihat dari hasil pemeriksaan. Marquez akan melanjutkan perawatan antibiotik dan dengan program pemulihan fungsional yang disesuaikan dengan situasi klinisnya,” sambung mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini