Tak Ada Perlawanan Sengit, Viktor Axelsen Kaget Menang Mudah atas Jonatan Christie

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 40 2345319 tak-ada-perlawanan-sengit-viktor-axelsen-kaget-menang-mudah-atas-jonatan-christie-KYe7zEYN5w.jpg Jonatan Christie dan Viktor Axelsen (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, meraih kemenangan mudah atas Jonatan Christie di perempatfinal Yonex Thailand Open 2021 Super 1000. Bermain di Impact Arena, Bangkok, Jumat 15 Januari 2021, Axelsen menang meyakinkan atas Jonatan dengan skor 21-14 dan 21-5.

Axelsen pun mengaku sangat senang dan puas dengan hasil tersebut. Pemain berusia 27 tahun itu merasa berhasil menunjukkan permainan terbaiknya sehingga mampu menundukkan Jonatan dalam waktu 40 menit.

Viktor Axelsen

“Saya sangat senang dengan pertandingan ini. Awalnya sulit tetapi saya berhasil. Saya pikir saya menunjukkan level tinggi di lapangan hari ini yang membuat saya sangat puas,” ungkap Axelsen, mengutip dari laman resmi BWF, Sabtu (16/1/2021).

Pemain yang diunggulkan ditempat keempat itu pun mengungkapkan strateginya untuk menaklukkan Jonatan. Axelsen mengatakan mencoba mengambil celah pada permainan Jonatan dan memanfaatkannya untuk mendapatkan poin.

Baca juga Tumbang dari Viktor Axelsen, Jonatan Christie Ngaku Hilang Fokus 

“Saya tetap tenang dan mengambil satu reli satu waktu. Jonatan Christie sedikit kesulitan dan saya bisa memanfaatkannya dan menutupnya dengan cepat,” sambungnya.

Meski begitu, Axelsen tidak sepenuhnya puas dengan hasil tersebut. Sebab, ia sangat mengharapkan laga tersebut akan berlangsung sengit. Akan tetapi, harapannya tidak sesuai dengan kenyataan, terutama pada set kedua, di mana ia hanya memberi Jonatan lima angka saja.

Sementara jika berkaca pada pertemuan terakhir di Prancis Open 2019, Jonatan mampu memaksa Axelsen hingga berjuang pada titik akhir. Bahkan kala itu keduanya hingga sama-sama mengalami kram di pengujung laga.

“Saya mengharapkan pertandingan yang lebih sengit. Terakhir kali bertemu di Prancis Open, itu adalah pertandingan yang sangat sulit, kami berdua akhirnya mengalami kram di akhir laga,” lanjut Axelsen.

Jonatan Christie

Namun pada satu sisi Axelsen merasa lega kekalahan di Prancis Open 2019 mampu ia balas pada laga tersebut. Hasil ini membuat Axelsen semakin mengungguli Jonatan dalam hal rekor pertemuan menjadi 5-1.

“Jadi, saya ingin balas dendam hari ini dan saya dapat melakukannya,” pungkas pemain kelahiran 4 Januari 1994 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini