Kevin Sanjaya Sukamuljo Sembuh dari Covid-19, Segera Kembali Berlatih

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 40 2343956 kevin-sanjaya-sukamuljo-sembuh-dari-covid-19-segera-kembali-berlatih-ZFykBKdMh0.jpg Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Kabar gembira datang dari bintang bulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pemain spesialis nomor ganda putra itu telah dinyatakan sembuh dari paparan virus Covid-19 setelah tes teranyarnya menununjukkan hasil negatif.

Tes swab PCR yang dijalani Kevin sebanyak dua kali belakangan ini menunjukkan hasil negatif. Tes swab PCR pertama sendiri dijalani Kevin di salah satu rumah sakit di Jakarta Utara pada 9 Januari 2021.

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Meski hasil saat itu sudah menunjukkan negatif, Kevin tetap kembali melakukan tes kedua sesuai dengan prosedur protokol kesehatan Covid-19. Tes dijalani dengan jarak waktu antara 24-72 jam dari tes sebelumnya.

BACA JUGA: Kevin Sanjaya Terpapar Covid-19, BWF Komentari Absennya Minions di Thailand

Dengan begitu, tes kedua diajalani pemain kelahiran Banyuwangi 2 Agustus 1995 itu pada Senin 11 Januari 2021 di tempat yang sama. Hasilnya, ia kembali dinyatakan negatif dari paparan Covid-19. Dengan begitu, pasangan bermain Marcus Fernaldi Gideon itu pun bakal segera kembali berlatih.

Kondisi ini pun disyukuri oleh Kevin. Ia tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan dan mendukung untuk kesembuhannya.

"Puji Tuhan, saya sudah dua kali swab test dan hasilnya negatif. Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya. Selanjutnya saya akan memulihkan kondisi dan mulai kembali berlatih dalam beberapa hari ke depan," ujar Kevin, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (13/1/2021).

"Saya menyarankan kepada semua untuk tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," tambah Kevin.

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin Sanjaya Sukamuljo sendiri positif terpapar virus corona pada Desember 2020. Tetapi, kabar itu baru disampaikan pihak Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada awal Januari 2021.

Tepatnya, kabar itu disampaikan jelang keberangkatan tim bulu tangkis Indonesia untuk berkompetisi di Thailand. Akibat positif terpapar virus corona, Kevin akhirnya menjalani isolasi mandiri di kediamannya dan batal tampil di Thailand.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini