Morbidelli Prihatin dengan Kondisi Marc Marquez

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 06:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 38 2323514 morbidelli-prihatin-dengan-kondisi-marc-marquez-VBSntXQWfB.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

ROMA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, prihatin dengan kondisi rivalnya dari Repsol Honda, Marc Marquez, yang baru menjalani operasi ketiga. Meski operasi berjalan sukses, Marquez diperkirakan harus absen pada awal musim 2021. Kemungkinan terburuk adalah Marquez absen di MotoGP 2021.

Marquez belum mengaspal sejak mengalami kecelakaan parah pada balapan pembuka musim 2020, MotoGP Spanyol 2020. Buah dari kecelakaan itu adalah lengan kanan Marquez patah sehingga dirinya absen panjang.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

Marquez awalnya diprediksi kembali tampil pada balapan pamungkas musim ini, MotoGP Portugal 2020. Akan tetapi, The Baby Alien –julukan Marquez– memilih absen agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021.

Agar proses pemulihan lebih cepat, operasi ketiga pun dijalani Marquez. Operasi itu dilakukan di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, Jumat 4 Desember 2020.

BACA JUGA: Meski Cedera, Marc Marquez Tetap Dapat Pujian

Marquez menerima pelat baru untuk menggantikan yang lama. Selain itu, ada pencangkokan tulang krista iliaka untuk mempercepat pertumbuhan tulang Marquez yang patah. Operasi selama delapan jam itu berjalan lancar sehingga Marquez telah memulai proses pemulihannya.

Morbideli menilai Marquez tengah menjalani momen tersulit dalam karier balapnya. Dia berharap Marquez segera pulih sehingga bisa kembali balapan seperti sedia kala.

“Saya prihatin untuk Marc (Marquez) atas apa yang dia alami. Saya pikir itu momen paling rumit dalam kariernya,” kata Morbidelli, mengutip dari Tutto Motori Web, Selasa (8/12/2020).

“Namun, saya berharap dia mengatasinya secepat mungkin dan dengan cara terbaik. Saya yakin dia akan kembali ke jalur sekuat yang kita kenal,” tuturnya.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MarcMarquez93)

Seandainya skenario terburuk menimpa Marquez, Honda harus menunjuk pembalap penggantinya. Nama mantan pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mencuat ke permukaan.

Dovizioso diisukan sebagai pengganti Marquez pada musim depan. Pembalap berkualitas dan kaya pengalaman seperti Dovizioso akan membuat Honda punya senjata untuk berprestasi di MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini