Usai Operasi, Marc Marquez Bakal Jalani Perawatan Antibiotik Khusus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 06 Desember 2020 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 06 38 2322457 usai-operasi-marc-marquez-bakal-jalani-perawatan-antibiotik-khusus-01enPcI7Mo.jpg Marc Marquez harus menjalani perawatan lanjutan (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

MADRID – Operasi ketiga Marc Marquez yang dilangsungkan pada Rabu 2 Desember 2020 berjalan lancar. Pembalap Tim Repsol Honda itu saat ini masih berada di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid. Ia dikonfirmasi akan menjalani perawatan lagi pada pekan-pekan mendatang.

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus di lengan kanannya pada MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli silam. Operasi pertama yang dilakukan pada 21 Juli 2020 berlangsung sukses. Ia pun sempat comeback ke lintasan untuk mengikuti GP Andalusia 2020.

Sayangnya, lengan Marc Marquez belum sepenuhnya pulih. Ia mundur dari balapan itu dan kembali menjalani operasi pada awal Agustus 2020 karena ada pelat titanium yang patah. Akibatnya, The Baby Alien absen hingga seri terakhir di GP Portugal pada 22 November lalu.

Baca juga: Meski Sudah Operasi, Tulang Marc Marquez Mungkin Tidak Tersambung Lagi

Marc Marquez terus memulihkan diri (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

Tak kunjung sembuh, spekulasi lantas beredar. Marc Marquez disebut-sebut akan menjalani operasi ketiga. Benar saja, pembalap berusia 27 tahun itu kembali naik meja operasi pada Rabu 2 Desember 2020 di Madrid, Spanyol.

Sama seperti dua tindakan sebelumnya, operasi ketiga ini juga berjalan sukses. Namun, Marc Marquez belum keluar dari rumah sakit karena akan menjalani perawatan tambahan. Pun begitu, Repsol Honda mengaku puas dengan hasil operasi bedah ketiga.

“Situasi klinis Marc Marquez setelah operasi ketiga dinilai memuaskan oleh tim medisnya di Rumah Sakit Internasional Ruber, Madrid,” bunyi pernyataan Repsol Honda, disitat dari laman resmi Honda Racing Corporation (HRC), Minggu (6/12/2020).

Lewat pernyataan yang sama, HRC memastikan Marc Marquez akan menjalani perawatan antibiotik tambahan dalam pekan-pekan mendatang. Sebab, terdapat infeksi pada patahan pelat hasil operasi sebelumnya.

“Namun, pembiakan yang terjadi pada operasi pseudoarthosis sebelumnya telah memastikan adanya infeksi pada patahan, yang akan membuat Marc Marquez menjalani perawatan antibiotik khusus dalam beberapa pekan mendatang. Marquez akan tetap berada di rumah sakit,” imbuh pernyataan itu.

Hasil rontgen tangan Marc Marquez

Kondisi juara dunia MotoGP enam kali itu kembali memunculkan spekulasi. Beberapa media menyebut Marc Marquez harus menjalani masa pemulihan sekira enam bulan. Itu berarti, ia masih akan absen dari lintasan balapan hingga minimal Juni 2020.

Belum ada keterangan pasti dari Marc Marquez, Repsol Honda, mau pun HRC. Pembalap asal Spanyol itu sendiri menegaskan baru akan kembali jika lengannya sudah 100% pulih dari cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini