Marc Marquez Penentu Masa Depan Andrea Dovizioso

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 38 2321999 marc-marquez-penentu-masa-depan-andrea-dovizioso-y3kRi7EfN7.jpg Marc Marquez. (Foto/Crash.net)

MADRID Marc Marquez akan menentukan masa depan Andrea Dovizioso di MotoGP 2021. Hal ini tergantung pemulihan Marquez setelah melakukan operasi pada lengan kanannya.

The Baby Alien—julukan Marc Marquez—telah melakukan operasi ketiga untuk lengannya pada Jumat 4 Deseber 2020. Operasi berjalan sukses dengan memakan waktu selama delapan jam di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol.

Foto/Twitter

Namun, proses pemulihan pasca-operasi tak akan berjalan singkat. Hal itu membuat pembalap asal Catalan, Spanyol tersebut berpotensi bisa absen di MotoGp 2021.

Baca juga: Jadi Rekan Setim Marquez Musim Depan, Pol Espargaro Targetkan Ini

Situasi tersebut membuat pihak Honda telah bersiap merekrut pembalap yang sudah berpengalaman. Nama Davizioso menjadi kandidat utama untuk mengantikan Marquez.

Kabar operasi ketiga Marc Marquez untuk menyembuhkan cedera lengan kanannya telah membuat Andrea Dovizioso turut mendapat sorotan. Pasalnya, Dovizioso telah ramai dilaporkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Marquez di Honda.

Namun, menyitir Corsedimoto, Sabtu (5/12/2020) masa depan Dovizioso menjadi pembalap Repsol Honda di MotoGP 2021 tergantung tahap pemulihan Marquez. Proses pemulihan Marquez sendiri diperkirakan akan berlangsung hingga tujuh bulan ke depan.

Nama Dovizioso tampaknya menjadi profil yang sempurna. Desmo Dovi -julukan Dovizioso- kemungkinan besar bisa menggantikan Marquez yang diperkirakan baru kembali ke pentas MotoGP pada Mei-Juni 2021.

Dalam beberapa tahun terakhir, pengembangan motor Honda telah dilakukan oleh Cal Crutchlow dan Marquez. Tetapi, Crutchlow sendiri kini sudah berlabuh ke Yamaha. Sementara itu, Pol Espargaro belum bisa diandalkan karena tak pernah menunggangi motor Honda.

Foto/MotoGP

Honda sejatinya masih punya seorang test rider, yakni Stefan Bradl. Tetapi, pembalap asal Jerman itu tidak bisa sepenuhnya menjadi tumpuan dalam pengembangan motor Honda musim depan. Karena itu, merekrut Dovizioso bisa jadi opsi terbaik Honda.

Pembalap asal Italia itu bahkan terang-terangan menyatakan bahwa jika tawaran yang tepat datang, dia bisa memikirkan untuk segera kembali ke MotoGP. Dovizioso sendiri pernah menunggangi motor balap Honda beberapa tahun lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini