Ingin Sukses di MotoGP, Bastianini Pelajari Gaya Balapan Marc Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 38 2321287 ingin-sukses-di-motogp-bastianini-pelajari-gaya-balapan-marc-marquez-zPfh13znKC.jpeg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Pembalap debutan di MotoGP 2021, Enea Bastianini, optimis bisa menuai kesuksesan dalam kariernya di MotoGP. Sebab, ia telah mempelajari banyak hal untuk bekal di MotoGP, termasuk memahami gaya membalap Marc Marquez.

Tak perlu diragukan lagi, Marquez memang telah menjadi rival terberat bagi semua pembalap di MotoGP. Sebab, ia bisa mendominasi perlombaan hingga terus menuai gelar juara.

Enea Bastianini

Bukan hanya cepat, Marquez juga punya serangkaian kemampuan yang mendukung penampilannya dalam balapan. Salah satu yang kerap menjadi sorotan adalah aksinya menyelamatkan diri dari insiden terjatuh.

BACA JUGA: Alex Marquez Sesalkan Tidak Adanya Tes Pramusim di November 2020

Marquez bisa bangkit dan kembali menjalani balapan dengan cepat, meski berada dalam posisi yang hampir terjatuh. Kemampuan ini sendiri sudah membuat banyak orang takjub, termasuk Bastianini.

Tak ayal, dia pun berusaha mencari tahu cara Marquez melakukan hal itu. Bastianini mengaku sudah mengantongi tips untuk melakukannya. Karena itu, ia optimis bisa merengkuh kesuksesan di MotoGP.

“Saya mempelajari gaya membalap Marquez hingga bisa menyelamatkan diri saat hampir terjatuh. Saya mulai mengerjakannya dengan motor mini sebelum saya bisa melakukannya di Moto2,” ujar Bastianini, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (4/12/2020).

“Saya berlatih di gym dengan melakukan gerakan tertentu, lalu ada banyak hal kecil juga,” lanjutnya.

Marc Marquez

Bastianini memang menjadi salah satu pembalap rookie yang akan mentas di kelas MotoGP pada musim depan. Selain dirinya, ada nama Jorge Martin dan juga Luca Marini yang merupakan adik tiri dari Valentino Rossi.

Di MotoGP 2021, Bastianini akan membela salah satu tim satelit Ducati, yakni Esponsorama Racing. Di sana, dia akan bertandem dengan Luca Marini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini