Soal Cedera Marquez, Vinales: Kondisinya Rumit!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 38 2320535 soal-cedera-marquez-vinales-kondisinya-rumit-QGy0eP1OdN.jpg Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

ANDORRA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, turut angkat bicara soal cedera parah yang dialami Marc Marquez. Ia menilai bahwa Marquez tengah berada dalam kondisi yang benar-benar rumit saat ini akibat cedera tersebut.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang tengah didera cedera parah pada lengan kanannya. Akibat kondisi ini, The Baby Alien -julukan Marquez- harus absen hampir semusim di MotoGP 2020.

Marc Marquez

Marquez hanya tampil di balapan seri perdana yang bertajuk MotoGP Spanyol 2020. Perannya pun sudah digantikan sejak seri ketiga hingga penutup oleh test rider atau pembalap penguji Honda, yakni Stefan Bradl.

BACA JUGA: Vinales: Marquez Cuma Butuh Balapan 5 Lap untuk Kembalikan Performanya

Pihak Honda sendiri menargetkan bahwa Marquez bakal comeback pada 2021. Tetapi, ada potensi absennya bisa lebih panjang karena kondisi cederanya yang tak kunjung membaik.

Marquez bisa mengalami hal tersebut jika kembali naik meja operasi. Kabar Marquez naik meja operasi untuk ketiga kalinya demi menyembuhkan cedera lengan kanannya memang tengah santer terdengar saat ini.

Jika benar terjadi, hal ini bisa menghambat comeback Marquez. Sebab, ia butuh waktu selama enam bulan untuk pemulihan setelah menjalani operasi.

Melihat kondisi ini, Vinales pun turut memberi komentar. Ia mengakui bahwa kondisi yang diahadapi Marquez benar-benar sulit saat ini.

Maverick Vinales

Tak ada satu orang pun yang bisa memahami situasi yang dialami Marquez. Sebab, semua orang hanya melihatnya dari sisi luar, sementara Marquez jarang memberi update soal perkembangan cederanya.

"Sulit untuk mengetahui apa yang terjadi kepada Marc Marquez. Tidak ada yang tahu, sangat sulit untuk memahami situasinya dari luar,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (2/12/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini