Vinales: Marquez Cuma Butuh Balapan 5 Lap untuk Kembalikan Performanya

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 38 2320471 vinales-marquez-cuma-butuh-balapan-5-lap-untuk-kembalikan-performanya-ZPkO7JfxVD.jpg Maverick Vinales dan Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

ANDORRA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, meyakini Marc Marquez bakal tampil impresif saat comeback ke MotoGP. Bahkan, Marquez tak butuh waktu lama untuk mengembalikan lagi performa apiknya.

Vinales mengklaim bahwa Marquez hanya butuh balapan lima lap dengan motor balapnya untuk bisa mengembalikan kinerjanya yang sangat impresif. Sebab, bakatnya diakui sangat gemilang di dunia balap motor.

Marc Marquez

Kekhawatiran banyak pihak soal menurunnya kinerja Marquez karena sudah hampir semusim tak balapan pun ditepis Vinales. Baginya, seorang pembalap takkan pernah lupa cara mengemudikan motor balapnya, terlebih seperti Marquez.

BACA JUGA: Vinales Sibuk Hias Pohon Natal Usai Selesaikan Musim MotoGP 2020

Karena itu, Vinales mewaspadai betul penampilan Marquez saat comeback ke MotoGP pada 2021. Ia yakin persaingan perebutan gelar juara akan kembali berjalan sulit seperti musim-musim sebelumnya.

"Pada 2021, saya yakin bahwa ketika dia (Marquez) kembali balapan, dia akan segera kompetitif. Mengendarai motor ibarat sepeda, Anda tidak pernah lupa cara mengendarai motor,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (2/12/2020).

“Dengan bakatnya, Marc tidak akan kesulitan untuk kembali seperti semula. Dia akan membutuhkan lima lap, tidak lebih,” lanjutnya.

Marquez memang absen panjang di MotoGP 2020. Ia hanya tampil satu kali pada musim ini, yakni pada MotoGP Spanyol 2020. Selebihnya, di 13 balapan lain, Marquez harus absen.

Maverick Vinales

Hal itu terjadi lantaran dirinya didera cedera pada lengan kanan. Hingga kini, kondisi lengan kanan Marquez diketahui belum benar-benar membaik.

Bahkan, kabar yang santer terdengar menyebutkan adanya potensi Marquez naik meja operasi untuk ketiga kalinya demi menyembuhkan cedera lengan kanan. Jika hal ini terjadi, waktu comeback Marquez terancam terpengaruh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini