Jalin Kerja Sama dengan Monster Energy, Suzuki Bakal Ganti Nama Tim?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 09:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 38 2319987 jalin-kerja-sama-dengan-monster-energy-suzuki-bakal-ganti-nama-tim-CLywHRXA11.jpg Alex Rins dan Joan Mir. (Foto: Twitter/suzukimotogp)

HAMAMATSU – Keberhasilan Suzuki Ecstar menjadi tim terbaik di MotoGP 2020 serta membantu Joan Mir untuk meraih gelar juara dunia di musim tersebut telah membuat banyak pihak yang ingin kerja sama dengan mereka.

Salah satu pihak yang nyatanya sangat tertarik dan bahkan sudah menandatangani kontrak kerja sama dengah pihak Suzuki itu adalah Monster Energy. Perusahaan minuman energy asal Amerika Serikat itu kini telah resmi menjadi salah satu sponsor utama Suzuki di MotoGP 2021 mendatang/

Monster Energy memang cukup aktif berkegiatan di dunia balapan. Di MotoGP saja, Monster Energy sempat menjadi sponsor utama dari Yamaha Tech3 dan semenjak 2019 lalu mereka bekerja sama dengan tim pabrikan Yamaha.

Baca Juga: Meski Berhasil Menjuarai MotoGP 2020, Mir Belum Puas

Kerja sama mereka dengan Yamaha membuat tim pabrikan asal Jepang tersebut mengganti nama mereka. Sebelumnya nama tim Yamaha adalah Movistar Yamaha, namun pada 2019 kemarin sudah berganti nama menjadi Monster Energy Yamaha.

Lantas, apakah Suzuki bakal berganti nama juga menjadi Monster Energy Suzuki? Jawabannya adalah tidak. Sebab Monster Energy bukan menjadi sponsor titel dari tim Suzuki. Suzuki dipastikan tetap akan memasang nama Ecstar di nama tim mereka di MotoGP 2021.

Monster Energy hanya akan terpampang di bagian motor GSX-RR pada MotoGP 2021. Tentunya, songkongan dana yang dilimpahkan Monster Energy bisa membantu Suzuki untuk mengembangkan motor GSX-RR untuk musim depan.

CEO Monster Energy, Rodney Sacks, mengaku sangat bangga karena sudah menjadi bagian dari Suzuki untuk MotoGP 2021 dan dapat memasang nama mereka di motor GSX-RR.

Sacks pun mengatakan sebelumnya mereka sudah terlebih dahulu bekerja sama dengan dua rider Suzuki, yakni Alex Rins dan Mir, namun baru di musim depan Monster Energy juga bakal mendukung tim Suzuki secara langsung.

Joan Mir

β€œKami sangat bangga untuk mengumumkan bahwa kami telah menjalin kerja sama, antara Monster Energy dengan Tim Suzuki Ecstar, yang baru akan dimulai pada MotoGP 2021,” kata Sacks, mengutip dari GPOne, Rabu (2/12/2020).

β€œKami sebelumnya sudah menghabiskan dua tahun mendukung Rins dan Mir untuk dapat balapan bersama timnya yang berhasil tampil sangat sukses. Ini adalah perkembangan yang sangat alami untuk bergabung sebagai mitra resmi bersama tim,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini