Quartararo Yakin Yamaha Akan Bangkit Lagi di MotoGP 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 29 November 2020 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 38 2318148 quartararo-yakin-yamaha-akan-bangkit-lagi-di-motogp-2021-Q8oeYqxBKb.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)

ANDORRA – Pembalap MotoGP asal Prancis, Fabio Quartararo, menaruh kepercayaan penuh kepada Yamaha untuk memperbaiki performa motor. Ia pun yakin bahwa tim pabrikan asal Jepang itu akan bangkit kembali di MotoGP 2021.

Pada musim ini, Yamaha sendiri sempat mendapat secerca harapan. Pasalnya pada awal musim, mereka berhasil menunjukkan dominasi mereka dengan Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi menggunakan YZR-M1 spesifikasi 2020.

Fabio Quartararo

Akan tetapi, bencana kemudian datang menjelang akhir musim. Secara kompak, performa ketiganya menjadi buruk, sedangkan satu pembalap Yamaha lainnya yakni Franco Morbidelli berada dalam kondisi baik yang menggunakan spesifikasi 2019.

Hal ini kemudian menimbulkan pertanyaan besar tentang kondisi Yamaha. Apalagi pada seri terakhir di MotoGP Portugal 2020, ketiga pembalap Yamaha yakni Quartararo, Vinales, dan Rossi mendapatkan hasil buruk.

Baca juga Tak Hanya Rossi dan Quartararo, Manajer Petronas Ikut Kritik Kinerja Motor Yamaha

Tetapi, Quartararo percaya bahwa Yamaha akan bangkit dari keterpurukan ini. Apalagi pada musim 2021 nanti, pembalap berusia 21 tahun itu akan tampil sebagai pembalap tim pabrikan menggantikan Valentino Rossi.

“Saya pikir dengan melihat data Franco, cukup jelas bahwa kami kehilangan putaran dan grip belakang. Jadi mereka (Yamaha) hanya perlu mengerjakan itu, dan menganalisis,” ungkap Quartararo, mengutip dari Crash, Minggu (29/11/2020).

“Tetapi, saya pikir Yamaha sangat termotivasi karena mereka melihat spek 2020, pada balapan terakhir adalah bencana bagi semua orang. Maverick dan Vale di urutan ke-11 dan 12,” tambahnya.

“Jadi, kami tidak perlu memberi tahu mereka sepanjang waktu bahwa motornya tidak berfungsi. Mereka bisa melihat, dan mereka bekerja keras,” lanjutnya.

Fabio Quartararo

“Jadi mereka akan menemukan sesuatu dan saya berharap kami dapat memulai tes (2021) dengan sangat baik. Jadi saya berhara mereka termotivasi dan siap untuk menemukan masalahnya,” sambungnya.

“Saya pikir kami harus memiliki kepercayaan kepada Yamaha, memberi tahu mereka ide-ide kami dan kemudian saya pikir akan penting bagi kami untuk percaya pada proyek ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini