Tak Takut Tantang Marquez di MotoGP 2021, Joan Mir Siap Tingkatkan Performa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 38 2316380 tak-takut-tantang-marquez-di-motogp-2021-joan-mir-siap-tingkatkan-performa-4BdWZjJ1rk.jpg Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

MADRID – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku tak gentar untuk menghadapi Marc Marquez di MotoGP 2021. Namun, Mir juga menyadari bahwa ia masih harus terus meningkatkan performa demi mempertahankan gelar juara dunia pada musim depan.

Pada sesi konferensi yang dilangsungkan di Madrid, Spanyol, Rabu 25 November 2020 sore waktu setempat, Mir mengaku puas dengan performa tahun ini. Tetapi, ia juga tidak bisa cepat puas karena tantangan ke depan akan jauh lebih berat.

Joan Mir

Mir menyadari kehadiran Marquez pada MotoGP 2021 akan menjadi tantangan besar untuknya. Apalagi sebelum ia merebut gelar juara dunia pada tahun ini, Marquez adalah penguasa gelaran MotoGP selama delapan tahun terakhir.

“Tahun ini saya dapat menunjukkan bahwa kami kompetitif. Kami tahu bahwa paket yang dibuat oleh Marc Marquez dan motornya sangat cepat selama delapan tahun terakhir,” ungkap Mir, mengutip dari GP One, Kamis (26/11/2020).

Baca juga Joan Mir Bocorkan Perubahan Besar yang Buatnya Sukses di MotoGP 2020

Karena itu, demi mengamankan gelar juara dunia MotoGP pada tahun depan, Mir ingin meningkatkan performa. Bukan hanya kemampuan dirinya untuk meningkat, tetapi juga kekuatan motor milik Suzuki.

“Untuk terus berada di puncak pada 2021 kami harus terus meningkatkan diri, membuat motor sedikit lebih cepat,” lanjut pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Joan Mir

“Kami harus meningkat dalam latihan, memperjuangkan posisi terdepan dan kemenangan. Semua ini akan diperlukan untuk melawan Marc,” sambung rekan setim Alex Rins tersebut.

Pada musim ini, Mir tampil sebagai juara dunia setelah tampil mengesankan dalam 14 seri balapan. Meski hanya mengantongi satu gelar kemenangan di MotoGP Eropa 2020, tetapi Mir mampu tampil lebih konsisten dibanding pembalap lain.

Joan Mir

Secara keseluruhan, pembalap berusia 23 tahun itu telah mengoleksi 171 poin dengan rincian satu kemenangan dan enam kali podium. Pencapaian itu pun menjadi yang terbaik bagi Mir setelah pada musim lalu menjalani debut di MotoGP dengan kurang baik.

Meski begitu, Mir cukup diuntungkan dengan absennya Marquez pada musim ini karena mengalami cedera panjang. Kecelakaan parah yang dialami Marquez pada seri perdana MotoGP 2020 membuat ia terpaksa absen di seri berikutnya hingga terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini