Ini yang Tidak Disukai Valentino Rossi dari Yamaha

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 38 2316234 ini-yang-tidak-disukai-valentino-rossi-dari-yamaha-mvJV0ZOU2O.jpg Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Valentino Rossi kini sudah resmi meninggalkan tim pabrikan Yamaha. Pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021, Rossi akan membela tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Meski begitu, ternyata ada satu perlakuan Yamaha yang tidak disukai Rossi.

Sebagaimana diketahui, posisi Rossi di tim pabrikan akan digantikan oleh Fabio Quartararo. Yamaha bahkan sudah mengumumkan bahwa mereka akan mengganti pembalap berjuluk The Doctor itu dengan Quartararo sejak akhir Januari 2020.

Hal inilah yang membuat Rossi kurang menyukai Yamaha. Karena menurutnya, Yamaha terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan. Sebab, pada akhir Januari tersebut, Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 belum dimulai sama sekali.

Baca juga: Susul Valentino Rossi ke MotoGP, Uccio: Luca Marini Pantas Naik Kelas

Fabio Quartararo

Rossi sadar bahwa itu adalah hak Yamaha untuk menentukan siapa yang akan menjadi pembalap mereka musim depan. Terlebih, kontrak Rossi bersama tim pabrikan juga habis di akhir tahun ini.

Kendati demikian, Rossi menginginkan agar dirinya diberi kesempatan untuk membuktikan diri terlebih dahulu, setidaknya hingga pertengahan musim. JIka memang performa Rossi tidak sesuai ekspektasi, maka Yamaha baru mencari pembalap lain.

Dengan langsung dipilihnya Quartararo tanpa melihat performa Rossi terlebih dahulu, The Doctor pun merasa kalau dirinya memang sudah dianggap tidak layak membela tim pabrikan. Meski begitu, Rossi tetap tidak akan merasa dendam kepada Yamaha.

”Saya pikir Yamaha dan lainnya memilih terlalu cepat. Kami harus menunggu lebih lama, setidaknya setengah musim, untuk memutuskan yang berikutnya. Namun, sejujurnya, saya pikir itu hanya akan sedikit berubah,” beber Rossi, dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (26/11/2020).

Rossi sendiri masih memiliki mimpi untuk bisa meraih gelar juara dunia ke-10-nya. Bahkan, pembalap 41 tahun tersebut belum memiliki pemikiran untuk pensiun pada saat ini.

The Doctor ingin melihat terlebih dahulu bagaimana performa yang akan ditunjukkannya dalam gelaran MotoGP 2021. Jika Rossi merasa masih kompetitif dan dapat bersaing, maka ia akan melanjutkan balapan di MotoGP 2022.

Valentino Rossi

Akan tetapi, jika Rossi justru tampil hancur-hancuran, maka ada kemungkinan ia bakal memilih pensiun setelah berakhirnya MotoGP 2021. Di kejuaraan musim depan, Rossi akan menjadi rekan setim dari anak didiknya sendiri, Franco Morbidelli.

"Saya akan memutuskan selama musim panas mendatang. Saya belum memutuskan untuk berhenti, jelas itu akan sangat tergantung pada hasil,” tegas Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini