Siap Buka Lembaran Baru, Valentino Rossi: Tim Satelit Juga Oke!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 November 2020 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 38 2315407 siap-buka-lembaran-baru-valentino-rossi-tim-satelit-juga-oke-HLauLhLCEM.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@valeyellow46)

PORTIMAO Valentino Rossi kini harus membuka lembaran baru dalam kariernya di MotoGP. Mulai musim depan, ia akan membela tim satelit Yamaha, yakni Petronas.

Meski hanya membela tim satelit, Rossi tak kehilangan semangat. Sebab, dirinya begitu meyakini bahwa kinerja tim satelit saat ini di pentas MotoGP tak kalah apik dari tim pabrikan yang ada. Hal itu bisa dibuktikan dengan sederet hasil manis yang diraih tim satelit.

Valentino Rossi

Rossi memang akan mengakhiri romansanya dengan tim pabrikan Yamaha yang sudah berlangsung 15 tahun. Posisinya di tim itu direbut oleh Fabio Quartararo.

BACA JUGA: Daftar Kontestan MotoGP 2021, Ada Adik Valentino Rossi

Keputusan ini diambil Yamaha lantaran Rossi masih galau soal masa depannya. The Doctor -julukan Rossi- sempat berpikir untuk pensiun dari pentas MotoGP. Yamaha yang ingin segera mengamankan pembalapnya, akhirnya memilih mengontrak Quartararo.

Karena itu, ketika Rossi memilih terus menjalani karier panjangnya, pihak Yamaha menawarkan tempat di tim satelit. Juara dunia sembilan kali itu pun akan bertandem dengan sang murid, yakni Franco Morbidelli mulai musim depan.

Rossi pun optimis dengan kiprahnya di MotoGP 2021, meski hanya membela tim satelit. Sebab menurutnya, kinerja di tim satelit sejatinya jauh lebih ringkas dari pembalap pabrikan. Ia hanya perlu fokus menatap balapan demi balapan.

“Tim resmi punya kelebihan karena lebih unggul banyak orang yang mengerjakan motor. Kekuatan yang unggul secara numerik,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (24/11/2020).

Valentino Rossi

“Ada juga kekurangan di tim resmi karena ada begitu banyak hal yang harus diuji agar pengembanagn berjalan. Di tim satelit, mereka hanya fokus pada performa untuk akhir pekan,” lanjutnya.

“Belakangan ini, tim satelit sepertinya menunjukkan kinerjanya yang lebih baik. Kemarin, saat kualifikasi, pembalap resmi pertama berada di urutan ketujuh,” tukas Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini