Jadi yang Paling Senior Musim Depan, Ini Tanggapan Rossi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 23 November 2020 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 38 2314117 jadi-yang-paling-senior-musim-depan-ini-tanggapan-rossi-g8jLPrHrpe.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

PORTIMAO - Valentino Rossi akan jadi pembalap paling senior musim depan atau tepatnya di MotoGP 2021. The Doctor punya jarak usia yang cukup jauh dari para pembalap lain yang akan mentas musim depan.

Hal itu menyusul kepergian dua rider senior yakni Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow pada akhir MotoGP 2020 ini. Kepergian Dovizioso dan Crutchlow yang masing-masing berusia 34 dan 35 tahun, membuat Rossi merasa sendiri sebagai pembalap tertua.

Baca juga: Morbidelli Puas Tutup Musim 2020 dengan Podium Ketiga

Rossi yang kini berusia 41 tahun punya jarak usia yang sangat jauh dengan rider tertua kedua, yakni Aleix Espargaro yang saat ini berusia 31 tahun. Rider asal Italia itu pun mengaku sedih mereka pergi karena mereka berteman baik walau jadi rival di lintasan.

"Saya sedih Dovi dan Cal pergi. Mereka rider yang usianya paling dekat dengan saya, dan mereka meninggalkan saya sendirian," ujar Rossi dilansir dari laman Crash, Senin (23/11/2020).

"Saya punya hubungan baik dengan keduanya, menjalani banyak balapan bersama. Terutama dengan Dovi, karena kami kenal lama. Ia rider hebat, semoga ini bukan akhir kariernya. Saya ingin lihat Dovi kembali balapan di MotoGP," tambahnya.

Baca juga: Bukan Quartararo, Morbidelli Sabet Gelar Pembalap Tim Independen Terbaik

Seperti diketahui, Desmodovi -julukan Dovizioso- memutuskan untuk rehat atau vakum selama satu musim penuh. Belum diketahui pasti kapan kembali, yang jelas rekan satu tim Danilo Petrucci itu memilih untuk rehat pada 2021 nanti.

Sementara itu, Crutchlow yang sebelumnya membalap untuk LCR Honda akan bertugas bersama tim Yamaha sebagai pembalap pengembang.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini