Jutta Leerdam, Atlet yang Sudah Diakui Prestasi dan Kecantikannya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 43 2313250 jutta-leerdam-atlet-yang-sudah-diakui-prestasi-dan-kecantikannya-NY28X1CslD.jpg Jutta Leerdam (Foto: Instagram/@juttaleerdam)

AMSTERDAM – Memiliki wajah yang cantik dan prestasi membanggakan tentunya merupakan impian bagi hampir seluruh perempuan. Maka dari itu, Jutta Leerdam bisa dibilang sebagai perempuan yang sempurna karena ia memiliki keduanya.

Jutta Leerdam merupakan seorang atlet skating cepat (speed skating) yang berkebangsaan Belanda. Jutta dikenal bukan karena prestasinya saja yang luar biasa sebagai atlet. Pasalnya, perempuan kelahiran 30 Desember 1998 itu juga memiliki paras yang sangat cantik.

Jutta sejatinya masuk ke dalam nominasi 100 perempuan tercantik di dunia 2020 versi TC Candler. Meski berprofesi sebagai atlet, namun kecantikan Jutta dinilai setara dengan para selebritas.

Baca juga: Nina Betschart, Atlet Voli Pantai Seksi yang Tengah Naik Daun Kebanggaan Swiss

Jutta Leerdam

Dari Indonesia sendiri terdapat nama-nama seperti Citra Kirana, Raisa, hingga Chelsea Islan yang masuk ke dalam daftar tersebut. Karena kecantikan yang dimilikinya, Jutta pun memiliki banyak followers di media sosial Instagram.

Tercatat, saat ini sudah ada sekira 617 ribu akun yang menjadi followers Jutta di Instagram. Meski begitu, bukan berarti Jutta hanya bermodal wajah cantik saja. ia juga memiliki segudang prestasi di bidangnya sebagai atlet speed skating.

Pada 2017, Jutta meraih dua medali emas di Kejuaraan Dunia Junior. Dalam pagelaran yang dilangsungkan di Helsinki tersebut, Jutta meraih medali emas di nomor 1500m dan Allround.

Sementara itu, pada 2019, Jutta menyabet medali emas saat tampil dalam World Single Distances Championships di Inzell, Jerman. Adapun medali emas yang didapat Jutta kali ini berasal dari nomor Team Sprint.

Puncak prestasi Jutta bisa dibilang terjadi setahun setelahnya, yakni di 2020. Sebab, dalam gelaran World Single Distances Championship 2020 yang dihelat di Salt Lake City, Amerika Serikat, Jutta sukses menyabet dua medali emas. Masing-masing di nomor 1000m dan Team Sprint.

Jutta Leerdam

Masih di tahun yang sama, Jutta juga meraih medali emas kala berlaga di European Championships. Berlokasi di Heerenveen, Belanda, Jutta berhasil mempersembahkan satu medali emas untuk publik negaranya sendiri dari nomor 1000m.

Karena paras cantiknya dan prestasinya yang mentereng, Jutta pun kerap dijadikan brand ambassador dan model dari berbagai produk. Meski begitu, hal ini tak lantas membuat Jutta langsung lupa dengan profesi utamanya sebagai atlet. Melalui akun Instagram pribadinya, ia sering membagikan kegiatannya berlatih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini