Anak Didik Valentino Rossi, Marco Bezzecchi Tolak Tawaran Aprilia di MotoGP 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 04:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 38 2312737 anak-didik-valentino-rossi-marco-bezzecchi-tolak-tawaran-aprilia-di-motogp-2021-VIKnxRXoKN.jpg Marco Bezzecchi (Foto: Laman resmi MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Moto2, Marco Bezzecchi, mengonfirmasi telah menolak tawaran Aprilia untuk naik kelas ke MotoGP 2021. Pembalap Tim Sky Racing VR46 itu memutuskan untuk bertahan di Moto2 hingga setahun ke depan.

Bezzecchi mengungkapkan bahwa Aprilia telah menawarinya kesepakatan untuk menggantikan posisi Andrea Iannone. Tetapi, ia memilih untuk menolaknya karena masih ingin menggeber motor Moto2 bersama tim besutan Valentino Rossi tersebut.

Marco Bezzecchi

Meski begitu, pembalap berpaspor Italia itu dihadapkan pada pilihan sulit saat Aprilia memberi tawaran langsung di atas meja. Namun, setelah memikirkannya secara jernih, calon juara Moto2 2020 itu memutuskan untuk menolak tawaran Aprilia.

“Aprilia datang kepada saya dan mereka cukup yakin tentang diri saya dan ini sangat baik bagi saya karena saya tidak mengira ada tawaran MotoGP dari siapa pun,” ungkap Bezzecchi, mengutip dari Crash, Jumat (20/11/2020).

Baca juga Aleix Espargaro Tak Keberatan Aprilia Gaet Bezzecchi sebagai Pengganti Iannone

“Kami dekat, tetapi pada akhirnya saya banyak berpikir akhir-akhir ini. Kami harus bekerja keras untuk pergi ke MotoGP, itu bukan pilihan yang mudah. Jadi saya banyak memikirkannya akhir-akhir ini dan di Valencia saya masih memikirkannya karena saya tidak tahu harus berbuat apa,” tambahnya.

“Tetapi, pada akhirnya saya pikir lebih baik bertahan satu tahun lagi di Moto2 karena saya menikmati mengendarai motor dan saya merasa baik. Juga, saya pikir saya bertahan satu tahun lagi dengan tim dan motor yang sama adalah kesempatan untuk berkembang,” lanjutnya.

“Saya ingin bertahan satu tahun lagi, mencoba membuat musim yang baik dan kemudian jika Anda mendapatkan hasil maka kesempatan untuk MotoGP akan datang,” sambungnya.

Meski begitu, Bezzecchi juga turut sedih karena menolak tawaran Aprilia. Apalagi pabrikan asal Italia itu benar-benar berusaha mencari pembalap baru setelah Iannone tidak akan berlaga pada musim depan setelah mendapat larangan balap selama empat tahun.

“Saya turut prihatin dengan Aprilia karena jika mereka datang lebih awal, hasilnya bisa berbeda tetapi pada akhirnya seperti ini,” lanjutnya.

Selain Bezzecchi, Aprilia juga membidik pembalap Moto2 lainnya yakni Fabio Di Giannantonio. Ini menjadi pilihan paling logis setelah target utama Aprilia yakni Andrea Dovizioso telah menyatakan cuti di MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini