Marc Marquez Hanya Bisa Dikalahkan Jack Miller

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 38 2312069 marc-marquez-hanya-bisa-dikalahkan-jack-miller-pk693OKtCg.jpg Jack Miller melaju di Sirkuit Ricardo Tormo (Foto: MotoGP)

VALENCIA – Dominasi Marc Marquez pada Kejuaraan Dunia MotoGP tidak perlu diragukan lagi. Pertanyaan kemudian muncul, siapa yang mampu mengalahkan The Baby Alien? Menurut Cal Crutchlow, sosok tersebut adalah Jack Miller.

Enam gelar juara dunia dalam delapan musim sudah menjadi bukti yang sahih untuk menyebut Marc Marquez adalah salah satu pembalap terbaik sepanjang sejarah. Pria asal Spanyol itu mampu menjadi juara dunia bahkan ketika bermodalkan motor yang kurang kompetitif seperti pada 2016 dan 2017.

Beberapa pembalap sudah mencoba sekuat tenaga untuk mematahkan dominasi Marc Marquez. Yang paling apes tentu saja Andre Dovizioso. Pembalap asal Italia itu hanya mampu menjadi runner-up pada tiga musim beruntun (2017-2018-2019).

Baca juga: Cedera Tak Kunjung Sembuh, Marc Marquez Cari Dokter Baru

Marc Marquez melaju di Sirkuit Jerez (Foto: Honda Racing Corporation)

Pertanyaan kemudian muncul, apakah Marc Marquez sosok yang tidak bisa dikalahkan? Jawabannya tentu saja bisa. Menurut Cal Crutchlow, dari sekian banyak pembalap di grid MotoGP saat ini, Jack Miller adalah sosok yang bisa mematahkan dominasi Marc Marquez.

“Dia memang lebih baik dari yang lain. Masalahnya, orang-orang sulit menerima fakta yang satu ini. Tentu saja, Anda pergi balapan dan berpikir bisa mengalahkannya. Anda tahu, dia masih mungkin dikalahkan,” ujar Cal Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Corse di Moto, Kamis (19/11/2020).

“Jika Anda melihat ke grid saat ini, mencari seseorang dengan bakat, kecepatan, serta kemampuan alami untuk mengendarai motor, saya pikir Miller adalah satu-satunya yang bisa menantang Marc Marquez,” sambung pria berkebangsaan Inggris itu.

Kebetulan, pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021, Jack Miller akan hijrah ke tim pabrikan Ducati. Dengan segala dukungan serta sumber daya dari Ducati Corse, pembalap asal Australia itu tentu bisa menjadi penantang yang bagus untuk Marc Marquez.

Yang pasti, dominasi Marc Marquez untuk saat ini berhasil dipatahkan oleh Joan Mir. Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020. Ia memutus dominasi seniornya itu dalam lima musim terakhir dengan empat gelar juara dunia beruntun.

Menarik untuk dinanti bagaimana Marc Marquez mengatasi perlawanan dari Joan Mir dan Jack Miller. Belum lagi, pesaing lain muncul dari Yamaha. Fabio Quartararo, yang pernah memberikan kesulitan sepanjang MotoGP 2019, akan bergabung dengan tim pabrikan.

El Diablo digadang-gadang sebagai penantang terberat Marc Marquez di masa depan. Apalagi, musim depan Fabio Quartararo akan bergabung dengan tim pabrikan Monster Energy Yamaha. Kalau sudah begitu, persaingan pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 akan semakin seru dan menegangkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini