Rins Berpeluang Jadi Runner-Up, Schwantz: GP Portugal Akan Sangat Menarik!

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 17 November 2020 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 38 2311243 rins-berpeluang-jadi-runner-up-schwantz-gp-portugal-akan-sangat-menarik-h01J570amG.jpg Alex Rins. (Foto: MotoGP)

TEXAS – Legenda balap grand prix, Kevin Schwantz, meyakini balapan pamungkas musim ini yang bertajuk MotoGP Portugal 2020 akan berlangsung seru dan menarik. Ia menantikan secara khusus penampilan Alex Rins karena berpeluang merebut gelar runner-up di MotoGP 2020.

Rins kini memang tengah menempati posisi ketiga di klasemen sementara. Ia punya kans besar merebut status runner-up karena hanya terpaut empat poin dengan Franco Morbidelli yang mengisi urutan kedua.

Alex Rins

Penentuan pembalap yang menjadi runner-up pun akan didapat lewat balapang pamungkas MotoGP 2020. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, pada Minggu 22 November 2020 malam WIB.

BACA JUGA: Awal MotoGP 2020, Rins Ngaku Jarang Tukar Pikiran soal Motor dengan Mir

Karena itu, Schwantz sangat menantikan balapan di Portugal. Baginya, Rins sangat mungkin menyegel gelar runner-up, mengingat motor balap Suzuki terlihat sangat kompetitif di musim ini.

“Rins juga berjuang untuk Kejuaraan Dunia dan akan bertarung dengan Morbidelli untuk tempat kedua. Menarik untuk melihat apa yang terjadi di Portugal. Mir pantas mendapatkan gelar ini,” ujar Schwantz, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (17/11/2020).

“Rins juga sangat cepat, tapi dia membayar cederanya di awal tahun. Kedua pembalap telah melakukan pekerjaan dengan baik dan memiliki masa depan yang cerah di depan mereka ” lanjutnya.

Suzuki memang tampil kompetitif di musim ini. Mereka bahkan menyegel gelar juara lewat penampilan Joan Mir di MotoGP Valencia 2020 yang berlangsung Minggu 15 November 2020.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini