Aleix Espargaro Tak Keberatan Aprilia Gaet Bezzecchi sebagai Pengganti Iannone

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 38 2309342 aleix-espargaro-tak-keberatan-aprilia-gaet-bezzecchi-sebagai-pengganti-iannone-NbZM5k8jbV.jpg Aleix Espargaro (Foto: motogp.com)

VALENCIA – Aleix Espargaro memberikan komentar soal rumor Tim Aprilia tertarik merekrut Marco Bezzecchi sebagai pengganti Andrea Iannone di MotoGP musim 2021. Espargaro mengaku tak keberatan dengan keputusan itu, namun yang pasti ia bakal merasa mengemban tanggung jawab lebih besar lagi.

Sebagaimana diketahui, Iannone memang dipastikan takkan membalap untuk Tim Aprilia dalam kurun waktu yang sangat lama. Ya, Iannone sudah dinyatakan bersalah terhadap kasus doping yang dihadapinya oleh keputusan Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS).

CAS pun mengabulkan tuntutan Agen Anti-Doping Dunia (WADA) untuk menambah hukuman Iannone dari 18 bulan menjadi empat tahun larangan membalap di seluruh ajang. Kondisi tersebut pun membuat Tim Aprilia dipastikan kehilanga satu pembalap mereka untuk tampil di MotoGP 2021.

Marco Bezzecchi

Belakangan manajemen Tim Aprilia kabarnya tengah coba membidik sejumlah nama untuk mereka rekrut sebagai pembalap di MotoGP 2021. Bezzecchi pun menjadi pembalap yang diisukan masuk dalam daftar incaran Tim Aprilia.

Baca Juga: 4 Pembalap Yamaha Bebas dari Hukuman FIM, Aleix Espargaro: Itu Kurang Tepat 

Bahkan sempat tersiar kabar bahwa negosiasi antara manajemen Tim Aprilia dan Bezzecchi tengah berlangsung pada saat ini. Beberapa sumber menyatakan bahwa Tim Aprilia bakal mengumumkan perekrutan Bezzecchi setelah balapan di MotoGP Valencia 2020.

Selain Bezzecchi, Tim Aprilia juga kabarnya menaruh ketertarikan pada Fabio di Giannantonio yang tampil cukup mengesankan bersama Tim Speed Up Racing di Moto2 musim ini. Dalam waktu dekat, Tim Aprilia bakal mengumumkan pembalap mana yang mereka rekrut guna gantikan posisi Iannone.

Espargaro pun lantas memberikan pandangan soal ketertarikan Tim Aprilia kepada Bezzecchi dan Di Giannantonio. Espargaro mengaku tak keberatan jika Tim Aprilia menggaet salah satu dari dua pembalap muda itu. Namun yang jelas, Espargaro bakal dapat peran lebih besar dalam mengembangkan motor Tim Aprilia, RS-GP, di MotoGP 2021.

“Bez dan Diggia memang merupakan para pembala yang sangat cepat. Saya sangat menyukai kemampuan yang dimiliki suka Bez, tapi Diggia juga sangat cepat,” jelas Espargaro, seperti dilaporkan oleh Sport, Sabtu (14/11/2020).

Baca Juga: Espargaro Nilai Terlalu Kejam Andrea Iannone Dihukum 4 Tahun

“Bez bisa jadi juara dunia tahun ini di Moto2, dan ia tak punya kontrak untuk MotoGP tahun depan. Keduanya juga rider Italia, dan ini penting untuk Aprilia. Saya sedih karena saya takkan dapat bantuan sejak awal musim depan,” sambungnya.

“Tampaknya musim depan saya akan sendirian mengembangkan motor kami. Akan tetapi beginilah situasinya. Bagi Aprilia, kejuaraan dunia musim ini memang berjalan sangat berat,” tuntas pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini