Jadwal MotoGP Valencia Hari Ini: Suzuki Menggila Sejak Latihan Bebas?

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 November 2020 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 38 2308901 jadwal-motogp-valencia-hari-ini-suzuki-menggila-sejak-latihan-bebas-1ic7ouVmmo.jpg Joan Mir dan Alex Rins. (Foto: Instagram/@suzukimotogp)

VALENCIA – Rangkaian MotoGP Valencia 2020 akan mulai digelar pada hari ini, Jumat (13/11/2020). Ada dua sesi latihan bebas yang akan dilakoni Joan Mir dan kawan-kawan di hari pertama rangkaian MotoGP Valencia 2020.

Kiprah dua pembalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins, pun paling dinantikan dalam sesi ini. Sebab, keduanya diketahui berhasil mengukir hasil manis kala mentas di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada akhir pekan lalu.

Joan Mir

Dalam balapan pertama di Sirkuit Ricardo Tormo yang bertajuk MotoGP Eropa 2020, Mir dan Rins memang berhasil membawa Suzuki berjaya. Mir keluar sebagai pemenang dan Rins berhasil mengisi podium kedua.

BACA JUGA: Demi Kalahkan Joan Mir, Rins Tidak Akan Menahan Diri

Bagi Mir, kemenangan ini sangatlah berarti karena menjadi yang pertama kalinya diraih di kelas MotoGP. Selain itu, kemenangan di MotoGP Eropa 2020 sendiri diketahui semakin memuluskan langkah pembalap asal Spanyol itu untuk merebut gelar juara musim ini.

Mir bahkan diketahui bisa menyegel gelar juara dalam balapan akhir pekan ini di MotoGP Valencia 2020. Ada beberapa skenario yang bisa ditempuh Mir jika ingin menyegel juara pekan ini. Salah satunya dengan memetik kemenangan.

Dengan kondisi ini, Mir dipastikan bakal semakin termotivasi untuk tampil apik di sepanjang gelaran MotoGP Valencia 2020. Aksi fantastisnya bisa saja terlihat sejak sesi latihan bebas 1 karena motor Suzuki sendiri diketahui bekerja sama kompetitif saat ini.

Tetapi, langkah Mir bisa saja terhambat untuk menjadi juara karena sejumlah pembalap juga siap tampil trengginas. Salah satunya sang rekan setim, yakni Alex Rins. Sebab, Rins juga diketahui masih punya kans juara karena tengah mengisi posisi ketiga di klasemen dengan jarak 37 poin.

Selain Rins, ada sejumlah pembalap lainnya yang juga akan berjuang menghambat juara Mir. Mulai dari Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, hingga Andrea Dovizioso, seluruhnya bisa saja menjadi penghalang bagi Mir untuk merebut title pertamanya di kelas MotoGP.

Franco Morbidelli

Dengan kondisi ini, gelaran MotoGP Valencia 2020 pun dipastikan bakal berjalan seru dan juga menarik. Rangkaian balapan seri ke-13 musim ini bisa disaksikan mulai sore nanti.

Berikut jadwal lengkap MotoGP Valencia 2020 hari ini:

Latihan Bebas 1: 16.55-17.40 WIB

Latihan Bebas 2: 20.30-21.15 WIB

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini