Dilaporkan ke Presiden, Grand Design Sistem Olahraga Nasional Masuk Tahap Finalisasi

Antara, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 43 2303975 dilaporkan-ke-presiden-grand-design-sistem-olahraga-nasional-masuk-tahap-finalisasi-dzSEhJhYp4.jpg Menpora Zainudin Amali. (Foto: Ant)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan telah melaporkan finalisasi grand design atau gambaran besar sistem keolahragaan nasional kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tentang prestasi, sudah kami laporkan, kami sekarang tahap finalisasi grand design sistem keolahragaan nasional," ujar Menpora dalam Rapat Terbatas tentang Rencana Pencalonan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Olimpiade Tahun 2032, melalui video conference dari Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/11/2020).

Zainudin mengatakan laporan tersebut sekaligus sebagai respons Kemenpora atas arahan Presiden pada Hari Olahraga Nasional ke-37, 9 September lalu.

Baca juga: Bidding Olimpiade 2032, Jokowi Instruksikan Pembentukan Komite Khusus

Baca juga: Jokowi Minta Menpora Siapkan Roadmap Pencalonan Tuan Rumah Olimpiade 2032

Pada saat itu Presiden meminta revisi atas sistem tata kelola pembinaan keolahragaan di Indonesia agar meningkatkan prestasi atlet nasional.

Zainudin menyampaikan, terkait gambaran besar sistem keolahragaan nasional, saat ini pihaknya tengah melakukan roadshow uji publik ke berbagai perguruan tinggi dan stake holder.

"InsyaAllah ini akan jadi grand design secara jangka panjang pembinaan olahraga nasional dan termasuk di dalamnya untuk Olimpiade 2032," jelas dia.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini