Khabib Nurmagomedov Sempat Jual Mobil demi Bisa Naik Oktagon MMA

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 43 2302381 khabib-nurmagomedov-sempat-jual-mobil-demi-bisa-naik-oktagon-mma-Rd8R3WPNor.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: MAA Fighting)

MOSKOW - Nama Khabib Nurmagomedov tengah menjadi sorotan beberapa hari belakang. Pencapaiannya di duni Mix Martial Art (MMA) membuat Khabib masuk dalam jajaran petarung terbaik dunia.

Namun, perjalannya untuk berada di titik tertinggi tidak didapat Khabib secara instan. Ia bahkan sampai harus menjual atlet demi memenuhi impiannya sukses di beladiri campuran tersebut dalam level internasional.

Perjalanan Khabib untuk menjadi petarung MMA profesional sempat memiliki kendala. Salah satunya saat ia kekurangan modal hingga harus menjual salah satu asetnya berupa sebuah mobil Lada Priora.

Mobil pabrikan asal Rusia itu diketahui memiliki banderol seharga £2.000 atau sekira Rp38 juta. Khabib terpaksa menjual mobilnya itu demi bisa bertarung di tingkat yang lebih tinggi.

Baca juga: Legenda MMA Dukung Protes Keras Khabib Nurmagomedov untuk Presiden Prancis

Perlahan tapi pasti, nama Khabib pun besar saat dikontrak UFC. Ia bahkan mampu membeli sejumlah mobil dengan harga selangit dari hasil kerja kerasnya saat ini.

Mulai dari Toyota Land Cruiser J200 (Rp1,3 Miliar), Mercedes-AMG GT (Rp2,7 Miliar) hingga Ferrari California seharga Rp2,9 Miliar saat ini ada di dalam garasi petarun asal Rusia tersebut.

Seperti diketahui, Kbabib baru saja mengalahkan Justin Gaethje dalam UFC 254, akhir pekan kemarin. Dalam pertarungan memperebutkan sabuk juara kelas ringan itu, Khabib menang ketika pertarungan baru memasuki ronde kedua atau tepatnya dalam waktu 1 menit 34 detik.

Pertarungannya melawan Gaethje menjadi pertarungan UFC terakhirnya. Khabib memutuskan pensiun dari ajang mix martial arts (MMA) tersebut. Kemenangan Khabib itu lantas menjadi kemenangan yang sangat berarti.

Dengan keputusan ini, Khabib pun dipastikan mengakhiri kariernya dengan catatan yang sangat manis. Ia memegang rekor tak pernah terkalahkan di UFC dengan catatan 29-0.

Selama menjalani total 29 pertarungan di UFC, Khabib benar-benar tampil tangguh sehingga terus memetik kemenangan. Hasil manis pertamanya sendiri diraih kala menghadapi Vusal Bayramov pada 13 September 2008 silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini