Absennya Marc Marquez Justru Jadi Berkah untuk Repsol Honda

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 38 2302385 absennya-marc-marquez-justru-jadi-berkah-untuk-repsol-honda-CQHBG7tczH.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST - Marc Marquez kemungkinan besar akan absen hingga akhir MotoGP 2020. Pembalap asal Spanyol itu masih dalam tahap pemulihan pada cedera tangan kanan yang didapatnya saat mentas di Jerez awal musim kemarin.

Marquez bahkan sempat menjalani dua kali operasi demi mempercepat pemulihan cederannya itu. Namun, absennya Marquez musim ini justru disebut jadi berkah tersendiri untuk tim Repsol Honda.

Pabrikan asal Jepang itu jadi lebih bisa mengembangkan motor dengan lebih baik lagi dan tidak hanya terpaku pada sosok The Baby Alien tersebut. Pendapat itu disampaikan langsung oleh bos Ducati, Paolo Ciabatti.

"Sebelumnya Honda selalu menang karena ada Marquez, itu membuat mereka tidak khawatir sama sekali tentang kondisi mereka," ujar Ciabatti seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (1/11/2020).

Baca juga: Marc Marquez Lebih Kalem Sekarang

"Absennya Marquez justru membantu Honda menemukan kekurangan dan mengembangkan proyek mereka," ujarnya lagi.

"Pada akhirnya Honda menyadari situasi ini. Mereka mulai mencari jalan keluar agar RC213V lebih mudah untuk dikendarai oleh semua pembalapnya," sambung Ciabatti.

Hal tersebut memang terbukti pada hasil di tiga balapan terakhir ini. Pembalap mereka, Alex Marquez berhasil meraih dua kali podium berturut-turut yakni

Kini Honda mulai bangkit perlahan dan hal tersebut terbukti dengan performa Alex Marquez yang berhasil meraih dua podium dalam tiga balapan terakhir.

Adik kandung dari Marc Marquez itu merebut podium kedua saat mentas di MotoGP Prancis dan MotoGP Aragon. Sayang, Alex gagal melanjutkan tren positif saat mentas di Sirkuit Aragon akhir Oktober kemarin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini